Breaking

Wednesday, July 1, 2020

Update Covid -19 Sumbar 1 Juli 2020, Bertambah 16 Orang Positif Warga Sumbar, Dua Orang Padang Pariaman


MWawasan,Padang(SUMBAR) ~ Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dr. Andani Eka Putra, melaporkan terdapat penambahan kasus Covid 19 per hari ini Rabu, 1/7, sebanyak 16 orang.

Dari 697 sample swab yang dikirim survailance dari berbagai rumah sakit Kabupaten Kota se-Sumbar (679 diperiksa di Labor Unand dan 18 sample di Baso Agam) sementara hingga pukul 05.00 WIB terkonfirmasi sample yang positif 16 (enam belas).

“Kota Padang 14 orang, Kabupaten Padang Pariaman 2 orang,” ujar Juru bicara Satgas Covid Sumbar, Jasman Rizal melalui keterangan tertulisnya.

Selain penambahan kasus, hari ini Sumbar juga mencatat 7 orang pasien dinyatakan sembuh. Dengan demikian total pasien yang sudah dinyatakan sembuh yakni 607 dari total 742 orang yang dinyatakan positif. Sehingga tingkat kesembuhan Sumbar mencapai 81.80 persen.

“Dirawat di rumah sakit, karantina dan Isolasi mandiri sejumlah 104 orang (14,02%). Sedangkan yang meninggal dunia 31 orang (4,18%),” terang Jasman.

Jasman Rizal menghimbau agar masyakat tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan meski aktifitas sudah kembali normal.

“Jangan beranggapan dengan telah bebasnya beraktivitas, seakan virus corona juga tidak ada lagi. Justru dengan telah kembalinya aktivitas seperti biasa, protokol kesehatan harus bertambah ketat lagi kita lakukan. Tetaplah jaga jarak, pakai masker, hindari kerumunan, jangan ada kontak fisik seperti bersalaman dan sering cuci tangan,” ujarnya.


#Muf/LS



No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas