Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Monday, July 20, 2020

Pekerja Tower Meninggal Dunia Tersengat Listrik di Padang


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Seorang pekerja perbaikan perangkat jaringan seluler mengalami kecelakaan kerja di sebuah tower di kawasan Ujung Tanah, Kelurahan Lubuk Begalung, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatra Barat,Senin (20/7) Siang.

Proses evakuasi pun melibatkan  TNI, Polri, PMI dan SAR . Atas peristiwa tersebut, masyarakat berbondong-bondong memadati lokasi kejadian. Pihak kepolisian terpaksa memasang garis polisi.

Menurut informasi dilapangan yang didapat dari salah seorang teman korban, mereka bertiga bekerja mengganti baterai salah satu tower pada Senin 20/7. Saat selesai pekerjaan korban akan mendokumentasikan hasil penggantian baterai tower tersebut. Naas korban tersentuh kabel aliran listrik tegangan tinggi yang sangat dekat dengan posisi korban, cerita Rama (21) teman korban dilokasi kejadian kepada awak media.

Sementara itu salah seorang warga, yang berjualan di sebelah lokasi kejadian mengatakan, ia sempat terkejut dengan mendengar letusan dari sebelah kedainya. Kejadian sekitar Jam 12.00 wib.

Pas kejadian terdengar letusan, dan terdengar salah satu temannya berteriak minta tolong, dan saya lihat ternyata korban sudah tergantung dengan safety belt di atas tower tersebut, terang Santi.

Pantauan awak media di lokasi kejadian yang berada di Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, korban dapat dievakuasi setelah satu jam kemudian oleh tim Basarnas Padang dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit dengan menggunakan ambulans PMI.

Yudi Riva dantim pencarian dan evakuasi Basarnas Kota Padang kepada awak media usai evakuasi mengatakan evakuasi dilakukan dengan alat vertical rescue dengan mengerahkan 8 personil.

Tim turun kelapangan setelah dapat informasi dilapangan dari potensi SAR sekitar jam 13.15 wib dan lansung kroscek kelapangan. Setelah dipastikan kebenaran informasi kita lansung koordinasi dengan pihak PLN untuk mematikan aliran listrik ke lokasi kejadian. Dan kita lansung bergerak bersama tim evakuasi korban. Untuk penanganan lebih lanjut korban setelah diturunkan kita bawa ke RSUP M. Djamil, ujar Yudi Riva.


#Muf/*



No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas