Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, June 16, 2020

Tionghua Singkep Bersatu Serahkan Bantuan APD Pada Tim Gugus Tugas Covid-19 Lingga

Kegiatan tionghua Singkep bersatu sumbang APD
MWawasan, Lingga (KEPRI)~ Persatuan Tionghua Singkep Bersatu berikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Lingga, yang diserahkan di Posko Covid-19, Gedung Daerah, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (11/6/2020)

Ketua Persatuan Tionghua Singkep Bersatu, Toni Karyadi didampingi Wakilnya Alim Untung mengatakan, semoga bantuan yang diserahkan dapat membantu tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Lingga dalam menjalankan tugasnya. Tentunya disituasi kondisi pandemi Covid-19 ini seluruh elemen masyarakat harus bersatu dan bahu membahu.

"Harapan kami semoga bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat dan membantu tim gugus tugas dalam menjalankan tugasnya, sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Lingga," kata Toni Karyadi,

Dijelaskan dia, adapun bantuan yang diserahkan berupa 50 Baju Hazmat dan 30 pcs Face Shield. Dalam bantuan yang diserahkan ada juga dari pengusaha Tionghua Lingga yang berada di Kota Batam.

"Jadi bantuan itu juga ada dari saudara kita masyarakat Tionghua asal Kabupaten Lingga yang saat ini berdomisili di Kota Batam," kata dia.

Ia juga berpesan dan mengajak masyarakat, dalam situasi pandemi Covid 19 dan menyongsong New Normal untuk dapat saling bahu membahu dan lebih peduli terhadap kesehatan serta mengikuti anjuran protokol kesehatan denganrajin mencuci tangan, menggunakan masker saat bepergian serta menerapkan physical distancing.

"Menyongsong new normal, mari kita lebih peduli lagi terhadap anjuran pemerintah. Seperti kita ketahui dan lihat bersama tim gugus tugas tidak bosan-bosannya mengajak dan memberikan himbaun kepada masyarakat untuk mengikuti himbauan yang disampaikan, hal itu tentunya untuk kebaikan kita bersama, jadi ikuti dan patuhilah anjuran atau himbauan tersebut, karena semua itu untuk kebaikan kita bersama," kata dia.

Toni Karyadi juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap semangat dan bersatu melewati kondisi saat ini, dan berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir.

Sementara itu Bupati Lingga Alias Wello melalui Kabag Kominfo dan Humas, Jumadi, S.Sos, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan dan tentunya bantuan tersebut sangat berguna dan membantu tim gugus tugas dalam bertugas, hal ini merupakan satu wujud kepedulian sesama dan komitmen bersama untuk bersatu melawan Covid 19.

"Tentunya bantuan tersebut sangat bermanfaat dan membantu, kita juga sangat apresasi pada pihak yang memberikan bantuan, hal tersebut merupakan bentuk wujud nyata dan bukti kepedulian serta dukungan dalam menghadapi pandemi saat ini," kata Jumadi.

Menurut Jumadi, disituasi pandemi Covid-19 dan menyongsong new normal, diharapkan masyarkat dapat lebih meningkatkan kepedulian terhadap imbauan yang diberikan dan tingkatkan kewaspadaan namun tidak perlu panik yang berlebihan, tapi lebih mengedepankan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, gunakan masker saat bepergian dan menerapkan physical distancing.

#Kasubag Humas Pemkab Lingga/Defran

No comments:

Post a Comment