Breaking News

Ketua TP.PKK Pasbar, Sifrowati Yulianto Peduli Warga Lansia Ditengah Pandemi Covid19

MWawasanPASBAR(SUMBAR)--- Kakek Bathin (104) seorang lansia yang berada di Kampung Gadang, Jorong Durian Hutan, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, dikunjungi oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Pasaman Barat, Sifrowati Yulianto, Senin(01/06/2020).

Kakek Bathin yang berumur lebih dari seratus tahun kondisi nya sangat memprihatinkan, sekarang sedang terbaring lemah dan sakit, mungkin dikarenakan faktor umur yang sudah tua dan ditambah lagi penyakit asma atau sesak nafas yang sedang di deritanya selama ini.Dia hanya tinggal bersama anak laki-laki nya.

Anaknya yang bernama Paman pun mengatakan, bahwa sekitar kurang lebih dalam waktu satu bulan terakhir, ayahnya sudah terbaring lemah dan sakit-sakitan, karena tidak ada biaya untuk membawa sang ayah berobat ke rumah sakit, ia terpaksa harus merawat ayahnya itu dirumah dan memberikan obat alami saja. 

"Sudah sebulan ayah sakit, karena kita gak ada biaya, makanya kita hanya merawatnya di rumah, kita beri susu dan roti karna tidak mau makan nasi" ujarnya. 

Menanggapi hal tersebut, ketua TP PKK Sifrowati  langsung menuju lokasi untuk menjenguk sang kakek. Setibanya dilokasi dan setelah melihat kondisi sang kakek, Sifrowati sangat merasa iba dan prihatin terhadap keadaan kakek bathin tersebut. 

"Semoga kakek cepat sembuh dan bisa melakukan kegiatan seperti biasanya. Juga dengan kehadiran kami kesini hendaknya membuka hati para dermawan yang ingin membagikan sedikit rezkinya kepada kakek bathin ini," Kata Sifrowati. 

Selain itu, di dalam kesempatan tersebut, Sifrowati juga memberikan sedikit bantuan berupa sembako dan sejumlah uang untuk biaya berobat. 

"Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu, sehingga kakek bathin bisa sembuh, dan jangan lupa selalu kontrol dengan pihak kesehatan atau rumah sakit," tutupnya. 
#Arman

No comments