Breaking

Tuesday, June 9, 2020

Hasil Test Swab 28 Petugas Lapas Terbuka Klas II B Pasaman, Pasbar Dan 4 Warga Binaan Di Nyatakan Negatif

MWawasanPASBAR (SUMBAR)--- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Pasaman Barat, Gina Alecia di Simpang Empat menyampaikan Update data terkait Covid19 di Wilayah Kabupaten Pasaman Barat hari ini, Selasa (09/06/2020).

Gina menyampaikan hasil SWAB seluruh OTG yang di Lapas Terbuka berjumlah 32 orang yaitu 28 Pegawai Lapas dan 4 Warga Binaan hasilnya NEGATIF. Sementara hasil swab 15 orang yang dilakukan senin (08/06) masih menunggu hasil labor.

Sementara hari ini ada penambahan kasus 1 orang PDP yang meninggal dunia inisial Ny. M di RS. M.Djamil Padang, namun hasil swabnya masih menunggu. Almarhum telah dimakamkan dengan proses pemakaman protokol Covid-19.

Sehingga data sampai hari ini total Kumulatif ODP (Orang Dalam Pemantauan) 270 Orang, dimana 265 orang sudah selesai pemantauan dan 5  orang masih dalam pemantauan.

Sedangkan total kumulatif PDP (Pasien Dalam Pengawasan) ada 16 org, Hasil swab 14 org negatif, Sehat 10 orang, Meninggal 5 org  (1org swab menunggu), dan Isolasi mandiri 1 org ( 1 org RDT pertama non reaktif).

Total Pelaku Perjalanan 30.012 Orang, total Kumulatif OTG (Orang Tanpa Gejala) 93 orang, yaitu 44 org sudah selesai isolasi mandiri dan sehat, 49 org isolasi mandiri (1org hasil positif, 33 org negatif, 15 org menunggu hasil) dan Positif 1 orang serta masih menjalani Isolasi di BPSDM Prov. Sumatera Barat dan Negatif 2 orang.

Lebih lanjut Gina menyampaikan untuk penambahan ODP,  OTG dan kasus konfirmasi positif pada hari ini tidak ada.

Dalam rangka memasuki new normal, Posko Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat melalui Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19, dr. Gina Alecia, M.Kes tetap menghimbau masyarakat agar tetap jaga jarak, Pakai Masker, dan rajin Cuci tangan pakai Sabun, tidak keluar rumah Kalau tidak ada keperluan,
#Arman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas