Breaking

Wednesday, June 17, 2020

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama Bupati Pasbar H.Yulianto Dan Forkompinda Tinjau Penerapan New Normal Di Dua Kecamatan Di Pasbar

MWawasanPASBAR (SUMBAR)--- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meninjau penerapan new normal di Pasar Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa(16/06/2020).

Gubernur Sumbar juga mengimbau agar pedagang dan pengunjung untuk memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan di masa new normal ini.

Irwan Prayitno mengatakan Kepada pedagang di Pasar Sungai Aur "agar tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan dan tetap jaga jarak," mempersilahkan kepada masyarakat untuk pergi ke pasar namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Apalagi di daerah zona hijau yang saat ini aturannya diperlonggar namun tetap mengikuti anjuran pemerintah seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta tetap waspada.

Pihaknya juga hingga saat ini masih mendirikan posko perbatasan di Ranah Batahan yang berbatasan langsung dengan Madina Sumatera Utara.

"Penjagaan diperbatasan tetap hingga saat ini dan akan kita lihat perkembangan apakah diperpanjang atau tidak," katanya.

Pihaknya juga mengakui pertambahan kasus positif COVID-19 yang selama ini ada datang dari luar Sumbar. Sehingga penjagaan diperbatasan tetap dilakukan dan diperketat.

Ia juga menyebutkan saat ini ekonomi Sumbar berangsur pulih karena aktifitas warga kembali ada dengan tatanan baru.

"Ibarat mobil sudah lama mogok tentu pulihnya secara berlahan. Yang sangat terasa di Sumbar adalah sektor pariwisata dan ikutannya," katanya. 

Pada kesempatan itu Gubernur Sumbar juga melihat penerapan new normal sesuai protokol kesehatan di Masjid Raya Ujung Gading Kecamatan Lembah Melingang didampingi Bupati Pasaman Barat Yulianto, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Camat Sungai Aua Syahdan serta Camat Lembah Melintang Afwan. 
#Arman/*3*

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas