Breaking

Thursday, May 21, 2020

Kalau Covid Masih Berlanjut di Payakumbuh, Ujian Naik Kelas Bisa Lewat Online

AH. Agustion
Kadisdiknas Kota Payakumbuh
MWawasan, Payakumbuh (SUMBAR(~ Sebentar lagi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua di Payakumbuh berakhir pada 29 Mei 2020. Melirik ke dunia pendidikan, sekarang akan masuk ke jadwal ujian semester genap atau kenaikan kelas.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Drs. AH Agustion ketika dihubungi awak media Selasa (19/5) sore mengatakan, untuk ujian kenaikan kelas masih menunggu keputusan.

“Kita akan tunggu keputusannya nanti, apakah memungkinkan atau tidak siswa kembali ke sekolah di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda,” kata Agustion.

Diterangkannya, ujian kenaikan kelas bisa dilaksanakan secara online bagi sekolah yang sanggup maupun juga bisa dilakukan secara semi online. Kalau tidak mungkin juga, komponen yang mendukung untuk kenaikan kelas itu tidak hanya nilai ujian akhir semester genap, tapi bisa dari nilai ujian harian, tugas yang ada, atau tugas potofilio untuk melengkapi syarat kenaikan kelas.

Saat ditanya bagaimana progres pembelajaran di rumah diterapkan saat ini, mantan Kepala SMEA (SMKN 1) Negeri Kota Payakumbuh itu menjawab sejauh ini pihaknya belum mengevaluasi secara khusus.

“Namun kita melihat cukup efektif dengan penggabungan beberapa metode, ada online, semi online, dan manual, kita berharap semua anak mengikuti pembelajaran ini di rumah,” kata Agustion. 

#Saiful datuak

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas