Breaking

Monday, May 18, 2020

Jalan Bukit Rayo Sulit Ditempuh Karena Longsor


MWawasan, Sarolangun- (JAMBI) Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Sarolangun menyebabkan bencana longsor di Wilayah Bukit Rayo Kecamatan Batang Asai.

Kapolres AKBP Deny Heryanto melalui Kapolsek Iptu Ebon Lingga, dikonfirmasi menuturkan bahwa, kejadian tersebut hari ini senin tanggal 18 mei 2020 sekitar pukul 06.00 Wib.

" Ya, kejadiannya tadi malam diketahui pagi sekitar pukul 06:00 wib," kata Kapolsek.

Kondisi itu menyebabkan badan jalan poros di Bukit Rayo Batang Asai menuju Sarolangun tertutup oleh rerunyuhan tanah.

" Cukup parah, kita sudah menurunkan anggota bersama masyarakat untuk melakukan pembersihan badan jalan yang tertutup runtuhan tanah secara manual," katanya lagi.

Hingga saat ini kata dia, lokasi tersebut sudah dilakukan pengumuman kepada masyarakat agar tidak melewati jalan tersebut untuk berapa hari kecuali roda  dua.

"dampak longsor ini curah hujan sangat tinggi jadi membuat erosi tehadap penahanan pohon yang pinggir jalan dan tebing yang sangat tinggi sehingga terjadilah longsor.

" Kita juga sudah membritahukan kepada warga untuk tidak melewati jalan ini sementara sudah diupayahkan menjelang alat berat turun," katanya.

Terpisah Kepala BPBD Sarolangun Trianto juga membenarkan kejadian itu, saat ini atas instruksi bupati untuk segera menurunkan alat berat ke lokasi kejadian.

" Ya, Instruskikan pak bupati, alat berat kabupaten sudah turun ke sana dan termasuk alat berat dari provinsi," katanya singkat, dihubungi melalui telepon genggam,


#iksan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas