Breaking News

Satlantas Polres Pasbar Gelar Operasi Keselamatan Singgalang 2020 Cegah Penyebaran Covid19

MWawasanPASBAR(SUMBAR)------- Operasi Keselamatan Singgalang 2020 yang dilaksanakan Satlantas Polres Pasaman Barat (Pasbar) selama 14 hari dari tanggal 6 sampai tanggal 19 April mendatang, sesuai dengan Maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran virus covid19.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Fery Herlambang melalui Kasat Lantas, AKP Andri Nughoho kepada wartawan diruang kerjanya mengatakan, Operasi keselamatan singgalang 2020 ini dilaksanakan sesuai dengan maklumat dari Bapak Kapolri untuk melakukan pencegahan penyebaran virus covid 19 yang secara serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia. Rabu(08/04/2020).

"Sesuai maklumat Bapak Kapolri, dalam operasi keselamatan 2020 ini kita dari Satlantas Polres Pasaman Barat mengedepankan kegiatan yang sifatnya preventif dibandingkan dengan penindakan," ujar Andri Nugroho.

Dijelaskan, hal itu dilaksanakan dengan cara memberikan himbauan dan pemahaman terhadap pengendara dan masyarakat, agar dapat mematuhi semua kebijakan yang telah dibuat pemerintah dalam hal memutus tali rantai penyebaran virus covid 19 khususnya di Pasaman Barat dan Indonesia pada umumnya.

Untuk itu, kita memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak keluar rumah apabila tidak ada urusan yang mendesak, membiasakan pola hidup bersih dengan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker saat berkendara, menjaga kebersihan lingkungan, melakukan penyemprotan disinfektan, menjaga jarak dengan orang lain, dan pencegahan lainnya.

"Selain memberikan himbauan kepada pengendara, kita juga melakukan hal yang sama kepada masyarakat di fasilitas publik, seperti pasar, warung, restoran, swalyan dan tempat keramaian lainnya untuk tidak membuat kegiatan berkumpul-kumpul untuk sementara waktu,"Jelasnya.

Ditambahkan, dalam kegiatan yang dilakukan, Satlantas Polres Pasbar juga membagikan masker, brosour dan  stikcer bagaimana tata cara mencuci tangan yang bersih dan menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari covid 19 yang telah mewabah ratusan Negara saat ini.

Selain itu, kita  juga memasang spanduk Operasi keselamatan singgalang 2020, serta memberikan imbauan kepada masyarakat Pasaman Barat yang ada dirantau agar jangan pulang dulu sebelum wabah ini benar-benar selesai dan bagi yang sudah terlanjur pulang diharapkan agar melapor keposko kesehatan dan melakukan karantina secara mandiri dirumah masing-masing.

"Meskipun kegiatan ini arahnya lebih kepada memberikan edukasi kepada masyarakat terkait covid 19, namun kita juga tetap mengimbau para pengendara agar tetap mematuhi aturan berlalulintas seperti, menggunakan helm SNI dan melengkapi surat-surat  kendaraan saat bepergian,"Pungkasnya. 

Semoga kegiatan ini bermamfaat bagi kita semua, dan dengan harapan Pasaman Barat yang kita cintai ini dapat terhindar dari penyebaran wabah covid 19 sebagaimana yang kita harapkan bersama," Andri Nugroho mengakhiri.
#Arman

No comments