Breaking News

Alami Gejala Mirip Covid - 19,Warga Taratak Malintang Yang Baru Pulang dari Rantau Dirujuk Ke RSUD Sijunjung

MWawasan, Padang (SUMBAR) ~ Seorang ibu rumah tangga yang baru Tiga minggu pulang dari kota Tanjung Pinang  Kepulauan Riau mengalami  sakit yang meyerupai  gejala Covid - 19, langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung.

Kejadian ini pada hari Rabu (8/4) sekitar pukul 10.00 wib, kata Kapolsek Koto Vll Iptu Yuliza Herman, di Tanjung Ampalu Rabu (8/4). Menurut Kapolsek, pagi itu dia dapat informasi dari pihak puskesmas Tanjung Ampalu, Telah datang seorang perempuan umur 35 tahun alamat jorong Taratak malintang Nagari Limo koto kecamatan Koto VII ke puskesmas Tanjung Ampalu.

Hasil pemeriksaan medis yang bersangkutan sakit seperti gejala covid-19. Kemudian pihak puskesmas menghubungi RSUD Sijunjung di Tanah Bedantung untuk dirujuk. Informasi yang dikumpulkan dilapangan,Yang bersangkutan pulang dari Kota Tanjung pinang sekitar Tiga Minggu yang lalu. Kemudian yang bersangkutan demam panas dan mengalami sesak nafas, seperti gejala covid-19 yang berkembang saat ini.

Awalnya yang bersangkutan tidak mau di rujuk ke RSUD, sempat mau melarikan diri, setelah diberi pemahaman oleh Kapolsek dan medis. Yang bersangkutan bersedia dirujuk ke RSUD Tanah Bedantung. Sekarang warga Taratak Malintang ini di isolasi di RSUD silunjung untuk pemantauan kondisinya lebih lanjut.


#MUf / Alim / BS

No comments