Breaking

Wednesday, April 8, 2020

Positif Covid - 19, Wanita yang Hamil 8 Bulan Asal Bukittinggi Meninggal Dunia di RSUP M.Djamil Padang



MWawasan,Padang (SUMBAR) ~ Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyampaikan satu warganya positif terpapar Covid-19 dalam kondisi hamil meninggal dunia di RSUP M. Djamil Padang, Rabu (8/4/2020).

"Pasien ini meninggal tadi pagi pukul 04.30 WIB karena kondisinya semakin menurun," katanya. 

Ia menjelaskan, hasil swab pasien tersebut baru keluar sore ini dari lab Unand dan dinyatakan pasien itu positif terpapar Covid-19.

Satu warga kita yang meninggal itu merupakan pasien wanita(35 tahun yang tengah hamil 8 bulan. Sebelumnya pada Senin (6/4),  yang bersangkutan mengalami kejang-kejang  dan dilarikan ke Rumah Sakit  Yarsi Bukittinggi. Namun karena kondisinya semakin menurun, yang bersangkutan langsung dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang Senin malam” kata  Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatis kepada Wartawan, Rabu (8/4).

"Awalnya pasien itu hanya pasien biasa Umum di RSUP M Djamil Padang, pasien dilakukan swab dan hasilnya keluar positif Covid-19," ucapnya. 

Ia menyebutkan, yang bersangkutan sudah dimakamkan tadi siang sekitar pukul 11.00 WIB, namun bukan di Bukittinggi.

"Malam ini akan dilakukan pengecekan terhadap yang melakukan kontak dengan pasien," ujarnya. 

Selain itu Ramlan juga terus mengimbau kepada seluruh masyarakat  untuk terus  meningkatkan kewaspadaan. “Tidak perlu keluar rumah jika tidak terlalu penting. Rajin cuci tangan, pakai masker, dan Jaga pola hidup bersih dan sehat,” tutupnya.


#MUF/*

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas