Breaking News

Polisi Serahkan 80 Orang Remaja Ke Satpol PP Untuk di Bina Usai Balap Liar saat PSBB



MWawasan,Padang (Sumbar) ~ Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan sekitar 80 remaja yang diamankan dari aksi balap liar pada Minggu (26/4) pagi ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) untuk dibina.

"Mereka diamankan pada Minggu pagi ketika kami membubarkan aksi balap liar di beberapa tempat, sekarang mereka diserahkan ke Satpol-PP," kata Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, didampingi Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, di Padang, Minggu.

Sebelumnya, pembubaran balap liar itu dilakukan petugas usai menerima laporan masyarakat yang resah dan terganggu aktifitasnya.

Selain membubarkan aksi polisi juga mengamankan sekitar 80 remaja dari beberapa lokasi, diketahui satu di antara pelaku adalah perempuan.

Mereka diamankan di beberapa titik seperti kawasan pantai Padang di Jalan samudera, kawasan tugu Gempa, Jalan Bundo Kanduang, dan lainnya.

"Saat membubarkan serta mengamankan pelaku (balap liar) itu petugas bahkan hampir ditabrak," katanya.

Dari kegiatan tersebut polisi juga mengamankan sebanyak 43 unit sepeda motor dari lokasi balap liar, dan dikenakan tilang.

Polisi Amankan 43 Unit Seped Motor saat Aksi Balap Liar, Pict Humas

Sedangkan remaja yang di antaranya masih berstatus anak itu kemudian diserahkan ke Satpol-PP untuk dilanjutkan proses pembinaannya.

Petugas menyayangkan aksi balap liar yang masih saja terjadi di tengah pandemi COVID-19 dan gencarnya seruan agar tetap di rumah.

Oleh karena itu para orang tua diminta benar-benar mengawasi anak, dan tegas melarang anak keluar rumah jika tanpa tujuan penting.

"Peristiwa ini harus menjadi perhatian dan pengawasan kita bersama-sama," katanya.

Sementara Kepala Sastpol-PP Padang Alfiadi mengatakan puluhan remaja itu akan dibina di pembinaan sosial yang bekerjasama dengan TNI.

"Mereka akan menerima materi pembinaan mental, rohani, fisik, dan lainnya di tempat itu. Program tersebut berada di bawah kewenangan Dinas Sosial," katanya.



#Mep/Antr

No comments