Breaking News

Kadinkes Feri Mulyani : APD Untuk Setiap Puskesmas Masih Terpenuhi

MWawasan,Padang (Sumbar) ~ Pelayanan Covid-19 di Puskesmas di Kota Padang terus berlangsung hingga hari ini. Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid menyebut, Alat Pelindung Diri (APD) di tiap Puskesmas masih terpenuhi.

“Hingga kini APD di masing-masing Puskesmas masih terpenuhi,” terangnya, Minggu (26/4/2020).

Dikatakannya, pelayanan Covid-19 memang menjadi prioritas utama saat ini. Bahkan berdasarkan hasil rapat evaluasi pencegahan dan pelayanan Covid-19 yang dilakukan Dinas Kesehatan bersama Puskesmas seluruh Kota Padang, tiap puskesmas tidak mengalami kekurangan APD dan masker.

“Alhamdulillah, APD datang silih berganti. Tidak saja melalui bantuan dari donatur, akan tetapi juga melalui dana APBD yang direfocussed untuk penanganan Covid-19, serta dari dana BTT, DID, BPBD, dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat,” jelas Feri Mulyani.  

Kebutuhan APD di masing-masing puskesmas di Padang cukup berbeda. Kadiskes mengatakan, kebutuhan APD di tiap puskesmas tergantung sebaran kasus serta luas wilayah.

“Kebutuhannya berbeda-beda, tergantung sebaran kasus dan luas wilayahnya,”  tukuknya.

Feri Mulyani menukaskan, APD yang digunakan di Puskesmas adalah APD level satu. Sedangkan untuk pelayanan tracking Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP), serta ke lapangan merujuk pasien Covid-19, menggunakan APD level dua.


#Mep/*

No comments