Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, April 29, 2020

Pemkab Rohil Lakukan Penyemprotan Disinfektan


MWawasan, Rohil (RIAU)~ Penyemprotan disinfektan oleh pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Bupati Rokan Hilir H. Suyatno beserta OPD,Porkopimda, saat apel dimulai depan mess bupati, jalan perwira.H.suyatno sebagai inseptur apel,dalam arahannya." diminta kepada petugas saat melakukan tugas penyemprotan disinfektan berhati hati, pastikan dalam keadaan aman’, pintanya.kamis pagi sekira pukul 08:00.wib 16 april 2020.

Sekaligus Bupati Rokan Hilir menyatakan dalam apel,dibukanya selama 1 minggu  dapur umum bagi masyarakat yang kurang mampu membutuhkan makan silahkan datang. dapur umum tersebut terletak jalan utama depan gedung seba guna Bagan Siapi api.

Penyemprotan disinfektan dimulai daerah kelurahan Bagan Hulu dan sekitar nya.saat petugas melaku kan penyemprotan,ramai nya masyarakat yang berlalu lalang. Tim satuan gugus tugas mengunakan kesempatan membagi kan masker kesetiap pengendara kendaraan supaya masyarakat sadar akan bahaya nya covid 19 atau disebut dengan virus corona yang saat ini pandemi,penularan nya begitu cepat.

Dalam kata sambutan, H.Suyatno mengatakan ini tugas kita bersama, ayuk kita sama- sama melawan virus corona tersebut, Provinsi Riau sudah zona merah karna meningkat nya jumlah pasien serta meninggal dunia,syukur kita ucap kan masyarakat Rokan Hilir belum ada yg meningal dunia hanya PDB atau disebut pasien dalam pengawasan, sekarang masa proses isolasi maka dari itu kita jangan lalai.puncak dari virus corona diprediksi akhir Bulan Mei, 1 minggu kedepan tepatnya Jumat insyaAllah kita umat islam memasuki bulan suci ramadhan,hasil rapat dengan beberapa ormas islam salah satu nya MUI, DMI, LDI dan yang lain nya. nanti ada hibauan dari MUI yang mewakili ormas islam akan diinformasikan ke masyarakat secara tertulis dan dipasang di berbagai daerah, katanya.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir  menghimbau, menganjurkan kepada seluruh masyarakat Rokan Hilir dimana pun berada, saat mewabahnya covid 19 tetaplah di rumah saja, janganlah keluar rumah kalau tidak penting. Keluar pakai masker, cuci tangan jaga kebersihan menerapkan pola physical distancing guna memutuskan rantai penyebaran virus tersebut.

Pentingnya untuk tetap berada  di rumah menjaga jarak fisik 2 meter physical distancing maupun kebersihan pribadi berkomunikasi tidak harus selalu melalaui kata- kata verbal maupun tulisan.tapi bisa juga melalui ekspresi.

#Musmulyadi

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas