Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, April 30, 2020

Pemerintah Desa Lepang Besar Membagikan Masker Kepada Masyarakat


MWawasan - (Lampung Utara) —Mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Kepala Desa  Lepang Besar, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara  bersama seluruh tokoh masyarakat  dan aparatur desa menggelar acara bagi bagi masker,bibit alpukat dan langsung melakukan  penyemprotan disinfektan di rumah rumah ibadaht dan kantor kantor yang berada di desa Lepang besar seperti, masjid, kantor desa, dan rumah warga,pada sabtu  (18/4/20).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh, Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas dan anggota Linmas, apaparatur desa dan warga setempat dengan bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di desa lepang besar.

Pada saat dikonfirmasi oleh wartawan Mwawasan.com dilokasi Ediyus yang selaku kepala desa  mengatakan, penyemprotan desinfektan yang dimulai dari masjid, rumah warga dan kantor desa demi mencegah penyebaran virus Corona/covid-19.

“kegiatan penyemprotan disinfektan ini kita lakukan untuk melindungi atau mencegah potensi penularan terhadap warga kami dari wabah virus yang sudah meresahkan ini,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga meminta pada semua pendatang yang masuk ke wilayahnya agar melapor dan mengisolasi  diri sendiri selama dua pekan.

Kebijakan isolasi itu guna memutus mata rantai penyebaran corona (Covid-19) ke wilayahnya.

“Bagi aparatur desa agar dapat melakukan pendataan warga pendatang baik dari daerah maupun dari perantauan agar dapat dilakukan pemeriksan kesehatanya,” jelasnya.

"Ditambahkannya juga khususnya untuk masyarakat lepang besar, ini adalah sebagai satu contoh bahwa Pemerintah desa (PEMDES) membuktikan rasa tanggung jawab terhadap masyarakat dan warga nya,dimana bapak ibu yang semula bebas beraktivitas seperti biasanya dan untuk saat ini semua harus terbatasi karena ada covid-19 ini,Pemerintah pusat menegaskan kita harus menjaga jarak agar dalam bekerja tidak boleh berkumpul lebih dari lima sampai sepuluh orang,"jelasnya.

Di tempat kediaman nya Ketua LSM GEMPUR Lampung Utara Ahmad Saripudin angkat bicara"Ditengah merebaknya covid-19,yang saat ini mengguncang Dunia,sehingga menghimbau kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok Negeri dari Desa sampai kota,melalui Pemerintah Pusat,Pemerintah Daerah Kabupaten kota se-Indonesia.

Agar kiranya dapat mengikuti apa yang menjadi himbawan dari para Ahli medis yang di sampaikan melalui Pemerintah setempat."tutupnya.(Derry)

No comments:

Post a Comment