Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, April 28, 2020

Pasien Positif Covid -19 di Payakumbuh Bertambah Satu Orang


MWawasan,Payakumbuh (Sumbar) ~ Pemerintah  kota  Payakumbuh melalui  Wakil Walikota  Erwin Yunas  didampingi  Oleh Kepala Dinas  Kesehatan Bakhrizal melalui  Video Conference (Vidcon) diruamgan  kerja Wakil Walikota Paykumbuh mengkomfirmasi  bahwa ada  tambahan  Satu  Orang  Pasien  yang terkonformasi Positif  Covid - 19  di Payakumbuh pada Selasa (28/4).

“Dari lima swap tes yang dilakukan kepada keluarga inti H. EM, satu orang dinyatakan positif covid-19 dengan inisial AL,” kata Wawako Erwin Yunaz.

Erwin mengatakan, “Sampai hari ini kondisi AL baik, dan dia sudah melakukan isolasi mandiri sejak diketahui orang tuanya positif,” tambah Wawako.

Erwin kembali mengajak kepada seluruh masyarakat kota Payakumbuh mari kita indahkan semua imbauan pemerintah, karena penyebaran virus ini tidak pandang bulu dan bisa menular kepada siapa saja.

“Mari bersama-sama kita perangi wabah ini dengan mematuhi imbauan pemerintah, selalu pakai masker, sering cuci tangan, tinggal di rumah, kalau tidak perlu jangan keluar rumah dan semoga wabah virus ini cepat berlalu,” ucap Wawako.

Senada dengan Wawako Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal mengatakan hasil dari traking terhadap keluarga inti, artinya apa yang selama ini kita dengungkan hari ini kita buktikan bahwa covid ini sangat berbahaya, dan memberikan efek yang berbeda-beda, yang posotif hari ini nyaris tanpa gejala.

“Sudah dari awal mewanti-wanti mengawasi orang luar yang masuk, yang kita takutkan wabah ini membesar, dan jumlahnya terus bertambah, sekarang jangan kita saling tuduh menuduh, saat ini cara yang paling baik adalah kita selalu di rumah, hindari keluar rumah kalau tidak perlu,” kata Bakhrizal

Bakhrizal mengimbau, “Pemko serius menangani ini, apabila ada rekan-rekan kesehatan datang ke rumah kita, kita jangan alergi, lebih baik jujur saja untuk menyampaikan semuanya, jangan tutupi diri sendiri, karena virus ini sangat berbahaya,” pungkas Wawako Erwin.

#Muf/*

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas