Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Saturday, April 18, 2020

Ketua TP.PKK Sifrowati Yulianto Bantu Masyarakat Petani Menuai Padi

MWawasanPASBAR (SUMBAR)---- Ditengah Pandemi Covid19 petani Jorong Situak Barat,Nagari Persiapan Situak, Kecamatan Lembah Melintang tetap semangat memanen padi ladang bersama. Sabtu(18/04/2020).

Ketua TP. PKK Sifrowati Yulianto bersama PKK kecamatan mengunjungi masyarakat yang lagi menuai padi ladang dan ikut serta menuai padi ladang langsung bersama masyarakat setempat, yang mana padinya sudah masak menguning dan siap dituai (dipanen).adapun sawah masyarakat tersebut berada di Jorong situak Barat kampung tengah parlayangan.

Turut hadir PKK kecamatan,jorong situak, Ibu jorong yang tergabung dalam PKK kecamatan serta Ibu PERWOSI dan masyarakat setempat.

Sifrowati Yulianto mengatakan, hasil panen ini selain di jual juga di simpan di rumah untuk stock pangan karena kita tidak tau akan wabah virus corona (covid-19) ini berapa lamanya akan mengilang dan kita takut tiba-tiba massa paceklik bahan pokok itu datang.

Masyarakat situak langsung menuai padinya dengan panen raya padi ladang bersama-sama dengan menggunakan alat panen tradisional manggotol(menuai) istilah manggotol itu panen tradisi padi ladang yang disebut-sebut masyatalat setempat. Masyarakat juga menerapkan pemakaian masker dan jaga jarak (Fisical Distancing). dikarenakan faktor cuaca yang tidak stabil sehingga curah hujan yang datang menyebabkan banyak nya padi yang rebah dan sebagian pemukim warga digenangi air "Ungkapnya

Harapannya,Semoga dengan panen ini bisa untuk mencukupi kebutuhan pokok keluarga beberapa bulan kedepan dan jangan dijual semuanya takut nanti harga kebutuhan pokok melunjak dan susah untuk didapat seperti beras ini dikarenakan virus corona (covid-19) yang melanda dunia kian bertambah dan diharapkan untuk menanam kembali agar kita tidak putus untuk bahan pokok Padi (Beras) di kampung kita ini."Harap Sifrowati

Untuk itu, mari sama-sama waspada terhadap dan menjaga diri kita masing-masing mulai dengan cuci tangan pakai sabun sesering mungkin, pakai masker setiap hari dan hindari keramaian dengan atur jarak 1 Meter, Semoga massa wabah virus corona ini cepat berakhir dan perekonomian kita akan stabil lagi."Imbuhnya

Terimakasih saya ucapkan kepada masyarakat situak bisa ikut menuai padi panen raya bersama suatu kebanggaan mengenang waktu sekolah dulu bersama orang tua dan harapan tetap kita satu sama lain jaga diri dan keluarga kita di rumah berikan arahan masukan informasi bahaya virus corona (covid-19) ini yang telah disampaikan berbagai informasi pihak-pihak terkait di kecamatan, tetap jaga kekompakan jalin terus silahturrahmi dan kekeluargaan kita."Tutupnya.
#Arman

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas