Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, April 9, 2020

Ketua TP.PKK Pasbar Sifrowati Yulianto Bantu Dua Kecamatan Untuk Antisipasi Penyebaran Virus Covid19


MWawasan
PASBAR (SUMBAR)------ Ketua TP PKK Pasaman Barat Sifrowati Yulianto kembali memberikan bantuan Tong Air cuci tangan,masker dan Anti Septik alami, didua lokasi, Kecamatan koto Balingka dan kecamatan Sungai Beremas, Kamis( 09/04/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh DPMN , Kadis Perkim, Ahdiyarsyah, Kabid kebudayaan Robianto S.Pd, Kepala BPKAD, Teguh Supriyanto, Dinkes, Relawan covid-19 Kabupaten Pasaman Barat.

Sifrowati mengatakan, Pemberian tanki air tempat pencucian tangan ini dianggarkan dari dana Posyandu, yang dikelola oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) yang akan diserahkan kepada pihak pemerintah Nagari untuk dapat dikelola oleh pihak Pasar dan dapat dipergunakan oleh masyarakat yang berkunjung atau keluar masuk pasar.

"Dengan adanya pemasangan tempat pencucian tangan di Lokasi pasar tersebut. semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat demi menjaga hidup sehat, dan bersih dari kuman yang dapat menghindari penyakit, dan mencegah penyebaran virus Covid-19,"paparnya

Dalam kesempatan tersebut, bantuan lain juga diberikan di Dua pasar itu berupa masker dan anti septik alami. karena perlunya pemakaian masker ini apa lagi di tengah tengah keramain seperti pasar dan fasilitas umum lainnya, karena pemerintah telah memberikan anjuran untuk menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu mencuci tangan dengan Antiseptik dan sabun dengan air yang mengalir.

Dan Sifrowati mengajak "Kepada seluruh masyarakat yang ingin keluar rumah, kami anjurkan untuk memakai masker, serta meminum air putih hangat kuku minimal 8 gelas per hari, juga memakan makanan yang sudah dimasak terlebih dahulu, serta mengkonsumsi buah-buahan".

Dalam menyambut bulan suci ramadhan nantinya kita semua bisa menunaikan ibadah dengan kusuk, tenang dalam melaksanakan sholat tarawih, harapnya.
#Arman

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas