Breaking

Friday, April 3, 2020

Ketua Komisi Empat DPRD Pasbar Tinjau Posko Pemeriksaan covid19 di Perbatasan

MWawasanPASBAR(SUMBAR)------ Posko Satgas Pemeriksaan Pencegahan Covid-19 di Perbatasan Jorong Tinggam, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, di tinjau Anggota DPRD, Adriwilza, Yang didampingi oleh Pengawas Kecamatan Talamau, Rusman, Kamis (02/04/2020).

Adriwilza mengatakan, bahwasanya Posko Pemeriksaan Perbatasan Sinuruik ini, perlu penambahan personel dan perbaikan fasilitas. Pasalnya, ia melihat petugas cukup kewalahan dalam melakukan pengecekan terhadap warga yang ingin memasuki wilayah Kabupaten Pasaman Barat tersebut.

Dan diharapkan juga disetiap posko Satgas ini juga menyediakan Cairan Desinfektan untuk di bagikan ke masyarakat umum.
supaya seluruh masyarakat ini juga bertindak dan berpastisipasi untuk memutuskan mata rantai Penularan Covid-19 di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing.

"Jumlah personelnya sudah cukup, mereka pun bekerja dengan baik dan semangat, tetapi kalau bisa, akan lebih baik, jika personel Satgas Perbatasan ini di tambah dan Fasilitas Pelayanannya pun lebih diperbaiki, supaya pengawasan di Posko Pemeriksaan Perbatasan Sinuruik ini lebih maksimal," ujarnya.

Sementara itu, El Fadil, sebagai koordinator lapangan Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat mengatakan, bahwa ada sekitar kurang lebih 300 orang yang memasuki Wilayah Kabupaten Pasaman Barat, sedangkan Personel yang Stanbay dilapangan hanya 14 orang per shif nya.

Fadil menambahkan"Kita hanya memiliki 14 orang personel pada setiap shifnya di satgas ini, yang diantaranya gabungan dari anggota TNI, Polri, Pol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan, itu juga hanya terbagi dari dua shif," dan setiap warga yang telah di data sebelumnya, belum ada yang menunjukkan tanda-tanda dari  Covid-19.

"Alhamdullah, sejauh ini belum ada yang kita temukan atau kita curigai terpapar Covid-19 ini, dan setiap warga yang di ukur suhunya, rata-rata hanya memiliki suhu badan sekitar 34-36° Celcius dan setiap warga yang juga diperiksa wajib untuk melakukan penyemprotan Cairan Desinfektan yang sudah kita sediakan di Bilik Disinfeksi, Jika nantinya kita menemukan ada warga yang menunjukkan gejala-gejala virus Covid-19, maka akan di tindak lanjuti dengan cepat, dan dibawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat,"terangnya
#Arman

No comments:

Post a Comment





BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas