Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, April 15, 2020

Kepala Desa Sidokayo Penyemprotan Desinfektan Demi Kesehatan Warganya


MWawasan - (Lampung Utara) - Demi
kesehatan Warga masyarakatnya, dalam Melaksanakan Pembangunan di Desa, merupakan Program Perioritas yang di Laksanakan Oleh Pemerintahan Desa Sido Kayo Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara,senin (13/04/2020).


Dalam Pengelolaan dan Pemanfaatan Anggaran Dana Desa (DD) tahun ini, Desa Sido Kayo melaksanakan Program Kegiatan Kesehatan bagi  masyarakatnya dalam Upaya Cegah Tangkal (Cekal) penyebaran Wabah Covid 19.

Seperti Kegiatan Pendirian Posko Gugus Tugas Pemantauan Lalulintas warga.

 Pemerintahan Desa Sido Kayo beserta Perangkat dan warga masyarakatnya melakukan Pembersihan dan Penyemprotan Desinfektan bagi.

 Lingkungan Pemukiman warga setempat serta Beberapa sarana Fasilitas Umum lainya, seperti Kantor Desa, Rumah Ibadah dan sekolah serta beberapa Fasilitas lainya.

Pelaksanan di pimpin langsung oleh kepala desa sido kayo Agus Syaripudin, yang di dampingi Deni Arisandi Ketua Karang Taruna dan Perangkat Desa serta melibatkan warga masyarakat Desa setempat dengan menggunakan Anggaran Swadaya masyarakat.

Selain melakukan Pembersihan dan Penyemprotan Desinfektan, Pemerintah Desa juga memberikan Penyuluhan dan himbauan Kesehatan serta membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker untuk  masyarakat Desa setempat.

Seperti yang di Jelaskan oleh kepala desa sidokayo ke pada wartawan Mwawasan,” Kegiatan ini merupakan Upaya Pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Lampung Utara khususnya di Desa Sido Kayo.

  Dan kita semua berharap Virus Ini segera berlalu lenyap, “jelas Agus.

“Saya juga berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap Tenang dan menjaga Kebersihan Diri Keluarga dan Lingkungan serta mematuhi himbauan dan taat pada anjuran dari pemerintah demi  kesehatan dan kesejahteraan bersama terutama bagi msyarakat desa sidokayo," harapnya.

Kegiatan yang di Laksanakan Pemerintahan Desa Sido Kayo, Mendapat Apresiasi dari Seorang Tokoh Muda yang juga Praktisi Hukum. Chandra Guna. SH, mengatakan,” Saya berharap kepada semua Pihak, Terutama Pemerintah,” Untuk dapat segera mempermudah Birokrasi dalam Penyaluran Bantuan bagi Pemerintahan Desa,” Apa lagi, Anggaran bagi penanggulangan wabah Covid 19,” Ini merupakan Tanggung jawab kita bersama,"ungkapnya.(Derry Sp)

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas