Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, April 21, 2020

Kepala Desa Candimas Prioritaskan Alokasi Dana Desa Tahun 2020


MWawasan - (Lampung Utara) –  Alokasi Dana Desa (DD) Th 2020, yang di kucurkan pemerintah pusat melalui rekening Desa Candimas  Kecamatan Abung Selatan kabupaten Lampung Utara. Utamakan pekerjaan fisik.”Kamis”(09/04/2020).

 “Tim Pelaksanaan Kerja (TPK) “Urip Supriatain”, Saat dimintai keterangan Oleh Awak Media Mengatakan, untuk kegiatan yang sudah ada kesepakatan melalui “Musdus” dan sampai ke Musdes” ada beberapa item kegiatan pekerjaan “untuk perencanaan awal kegiatan Desa Candimas kec.Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara antara lain.


“Pembangunan “RABAT BETON” didusun, 1, 3 dan 4. untuk memudahkan akses jalan keluar masuk yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Dan Siring Pasang Dusun 1, 2, 3, 4. untuk mengantisipasi bila musim hujan jalan” pun tidak rusak dilalui air yang akan membuat rusaknya jalan, dan agar bisa untuk segera pihak Dinas “PUPR” menghotmix jalan yang masih “LAPEN” dibeberapa Dusun Desa Candimas dan khusus nya Dusun 04 Rt 05.

“Sumur Bor” 5 (lima) titik di bangun di empat “4” dusun di karnakan,  apabila musim kemarau empat dusun tersebut sangat kesusahan air, dan itupun menurut usulan oleh masyarakat Desa Candimas Abung Selatan.

“Lampu Jalan” penambahan dari tahun 2019 yang sudah trealisasi dan masyarakatpun sangat merasakan senang dan tidak khawatir lagi ada hal” yang tidak kita inginkan terjadi dikarnakan sudah terang menerang di masing” Dusun dan RT.

Dan yang belum terselesaikan dikarnakan sesuai dengan “RAB” Yang ada di tahun 2019 dan akan diselesaikan pada tahun 2020 ini sebanyak “200” titik itupun sudah diprioritaskan oleh “Zainal Abidin” Kades Candimas, untuk beberapa titik “lampu jalan” yang belum kebagian.

Untuk sementara itulah hasil (MUSDUS) dan (MUSDES) Desa Candi mas, Itupun bila  berkemungkinan besar tidak adanya perubahan Kembali.

“Ketua (BPD) Badan Pemerintah Desa bapak “zuati S.E.” menyampaikan, dan itupun untuk semua pekerjaan yang ada di Desa Candimas, Kec. Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara,sudah dalam hasil musyawarah antar dusun”MUSDUS’, dan hasil dari musyawarah dusun, akan di musyawarahkan tingkat desa atau “MUSDES”.

“Menurut Kepala Desa Candimas “ZAINAL ABIDIN” kembali menyampaikan” Untuk penyemprotan pertama Vaksin Disinfektan untuk pencegahan/mengantisipasi adanya Wabah Virus Corona (Covid-19), itupun dari inisiatip Desa memakai Dana Talangan dari Masyarakat Candimas (Mandiri)

pada hari jum”at 03 /03/2020 yang lalu dirumah warga, di 5 (lima) Dusun  Desa Candimas kecamatan Abung Selatan “Zainal Abidin “mengatakan bahwa sudah dua kali peyemprotan ulang yang dilakukan di Desa Candimas, Kec Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara yang memakai Dana talangan Padat Karya.

“Saya atas nama pemerintah Desa bersama dengan pemerintah pusat, menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Desa Candimas.

 Agar untuk selalu menjaga diri kita masing-masing dan selalu menerapkan pola hidup. Ungkap kepala desa Zainal Abidin kepada wartawan M.wawasan saat di temui di kediamannya.


 Dan di harapkan untuk   selalu mencuci tangan menggunakan sabun dll. Dan kalau bepergian harus memakai masker agar terhindar dari virus corona atau (Covid-19).

Hadir dalam peyemprotan tersebut adalah Camat Abung Selatan “syarulloh”,juga bhabinkamtibmas  “Agustri”, babinsa “Edi santoso” yang hadir dalam pelaksanaan peyemprotan Vaksin Disinfektan Desa candimas.

Di tambah nya juga masyarakat desa candimas , dan tokoh Agama, beserta tokoh” pemuda.

 Menurut kepala Desa “Zainal Abidin” kalau khususnya desa candimas ini lebih kurang 47 warga,  yang telah melaporkan  bahwa sudah pulang dari Rantauan

Dan alhamdulillah sudah di isolasi dan di karantina di rumah sendiri selama 14 hari, bila ada keluhan seperti demam, batuk-batuk dan flu, dianjurkan untuk segera periksakan ke Puskesmas terdekat” tutup nya.(Derry)

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas