Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, April 12, 2020

IMA Pasbar Dari Medan Bersilaturahmi Dengan Bupati Pasbar H Yulianto,SH MM

MWawasanPASBAR (SUMBAR)------ Mahasiswa dan Mahasiswi Pasaman Barat yang menuntut ilmu di Sumatera Utara dan tergabung dalam organisasi Mahasiswa IMA Pasbar Medan, bersilaturahmi dengan Bupati Pasaman Barat H Yulianto, yang didampingi Kadis Sosial,Yonisal di rumah Dinas Bupati, Sabtu (11/04/2020).

Kehadiran tujuh orang adik-adik Mahasiswa yang berkesempatan bersilaturahmi di kediaman Bupati tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum IMA Pasbar Medan Sofyandi Lubis SE. yang juga saat ini sedang menuntut ilmu di  UIN Sumatera Utara, dan Martondi Lubis(UPMI), Muhammad Yusri Lubis (UIN Sumatera Utara), M. Amien Lubis ( UIN Sumatera Utara), Khoirot Lubis (UIN Sumatera Utara), Nurly (UMN) serta Risnawati (UISU).

Sofyandi Lubis mengatakan bahwa ia dan rombongan mahasiswa lainnya merasa sangat senang dan berterimakasih atas sambutan Bupati yang begitu ramah dan dengan penuh persahabatan tanpa protokoler bersedia berdialog panjang lebar tentang perkembangan Pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat selama dipimpinnya, demikian juga pembahasan tentang isu sejauh mana penanganan antisipasi terhadap pencegahan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Pasaman Barat.

Dikatakan Sofyandi yang didampingi Yusri dan mahasiswa lainnya kepada M Fadli Nasution Ketua PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar yang didampingi Ruswar Dedison Ketua OKK dan Supri Arman Wakil OKK, bahwa mereka juga membahas tentang sejauh mana penularan Covid 19 di Kabupaten Pasaman Barat dan sejauh mana tindakan maupun penanganan bila ada korban Covid 19 di Kabupaten Pasaman Barat. 

Dikatakannya bahwa mereka sekembalinya dari Medan, sebelum melakukan aktifitas di Pasaman Barat terlebih dahulu mereka dengan kemauan sendiri telah melakukan Isoalsi Mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.
Menurutnya, Teman-teman mahasiswa setelah mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari, kini akan terjun kemasyarakat sebagai relawan untuk ikut andil dalam pencegahan penularan Covid 19.

Martondi Lubis salah seorang rekan Mahasiswa, mereka mengusulkan kepada Bupati agar adanya penutupan / pembuatan portal dan pemeriksaan bagi masyarakat yang akan memasuki daerah mereka di Labuai (Pasar Sibodak) Koto Balingka, yang rencananya malam ini akan dilaksanakan rapatnya bersama pengurus jorong Labuai, Bupati yang didampingi oleh Kadis Sosial menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Di samping itu dikatakan Sofyandi saat ini rekan-rekan Mahasiswa juga telah ikut andil dalam membantu masyarakat untuk turut serta mendata warga yang layak mendapatkan bantuan sosial covid 19 Non PKH (Program Keluarga Harapan).
Diterangkannya bahwa saat ini data yang telah berhasil mereka himpun sudah ada sebanyak 250 KK dari Empat Kecamatan, yakni Kecamatan Lembah Melintang , Sungai Aur, Ranah Batahan dan Koto balingka, yang dilakukan dalam satu hari.

" hal ini kami laksanakan, karena mengingat waktu yang semakin mepet terkait penyebaran Covid 19 yang tidak dapat kita prediksi" terang Sofyandi.

Bahkan menurutnya mereka juga membahas tentang pelaksanaan ibadah Bulan Suci Ramadhan dalam masa Covid 19 ini.
Seperti pelaksanaan tarawih yang hanya di rumah saja, peniadaan buka bersama, peniadaan pawai obor keliling dan lain-lain 
Dan pembahasan tersebut dibenarkan oleh Bupati Pasaman Barat. 
Disamping itu mereka berharap ke depan agar Pemerintah kabupaten Pasaman Barat tetap bersinergi dengan semua pihak hingga Pasaman Barat siap dan kuat dalam pencegahan serta penanganan terhadap kasus Covid 19.

Sofyandi mewakili mahasiswa yang hadir saat itu menghimbau kepada seluruh warga Pasaman Barat agar tetap tenang, jangan panik, tetap mengindahkan imbauan dari pemerintah agar rajin cuci tangan dengan sabun, selalu menjaga kesehatan dan sistem imun tubuh, membatasi diri dari keramaian dan perkumpulan guna untuk mencegah penularan virus Covid 19. 
#Arman

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas