Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, April 12, 2020

Bupati Pasbar H Yulianto Dan Dinsos Berikan Bantuan Warga Talamau Yang Lakukan Isolasi Mandiri

MWawasanPASBAR(SUMBAR)------ 64 orang masyarakat yang berstatus ODP di Jorong Paraman, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau yang saat ini dalam isolasi mandiri dirumah masing-masing dapat bantuan dari Bupati Pasaman Barat H.Yulianto, melalui Satgas Penanggulangan Percepatan Covid19 Dinas Sosial Pasaman Barat, Sabtu (11/04/2020).

Ke 64 orang masyarakat yang dalam isolasi tersebut, diketahui sebelumnya pernah melakukan kontak langsung dengan pasien positif covid 19 yang telah meninggal dunia pada Kamis (09/04/2020) kemaren.

Bupati Pasbar, H. Yulianto kepada harian haluan.com di kediamannya mengatakan, bantuan tersebut kita serahkan kepada 21 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 64 orang, yang saat ini melaksanakan isolasi mandiri dirumah masing-masing dengan pengawasan petugas kesehatan dan Gugus tugas covid 19 Pasbar.

Hal tersebut dilakukan karena dari informasi yang dihimpun 64 orang tersebut pernah kontak langsung dengan pasien covid 19 yang beberapa hari yang lalu telah meninggal dunia di RS. M. Jamil Padang.

"Bantuan ini kita berikan kepada 64 orang warga Paraman, Nagari Sinuruik yang saat ini melakukan isolasi mandiri untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran virus covid 19,"Ujar Yulianto. 

Yulianto mengucapkan terimakasih atas adanya kemauan dan kesadaran dari 64 orang masyarakat tersebut yang telah mau melakukan isolasi mandiri dan juga kepada keluarga, pemerintah Nagari dan masyarakat yang telah memberikan mendukung sehingga bisa terlaksana dan berjalan dengan baik.

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat, mari kita bersama-sama saling bahu-membahu dalam penanganan dan penanggulangan covid 19, sehingga kabupaten pasbar terhindar dari penyebarannya,"Ucap Yulianto.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pasbar, Yonisal mengatakan, adapaun bantuan yang kita berikan berupa, beras sebanyak 300 Gram perharinya untuk satu orang selama 14 hari kepada 64 orang tersebut.

Ditambahkan, dalam beberapa hari kedepan, juga akan diberikan bantuan berupa, telor, minyak makan dan  sarden untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang saat ini dalam isolasi mandiri tersebut.

"Saat ini kita baru bisa memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang saat ini dalam isolasi mandiri, namun beberapa hari kedepan juga akan kita antarkan bantuan lainnya berupa telor, minyak makan dan sarden,"Ungkap Yonisal.

Ditambahkan lagi, kemaren juga Dinas Sosial telah memberikan bantuan kepada 2 KK dengan jumlah 11 orang dengan bantuan yang sama dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang ada di Dinas Sosial maupun dari Dinas Pangan Pasbar.

Semoga keadaan ini cepat berlalu, dan diharapkan masyarakat jangan panik, tetap taat kepada aturan yang telah dibuat pemerintah serta membiasakan hidup bersih dan rajin berolah raga,"Harapnya.
#Arman

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas