Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Monday, April 27, 2020

Erwin Yunaz Apresiasi Kelurahan Labuah basilang Atas Terbentuknya Relawan Lumbung Pangan


MWawasan,Payakumbuh (Sumbar) ~ Antisipasi dampak ekonomi dari penyebaran virus covid-19 ditengah masyarakat, Pihak Kelurahan bersama tokoh masyarakat dan karang taruna Labuah Basilang Payakumbuh Barat bentuk relawan siaga pangan. Yang mana relawan ini bergerak mengumpulkan donasi dari warga yang berkecukupan dan dikumpulkan dilumbung pangan kelurahan. Hal ini tentu tidak lepas dari koordinasi dengan Pusat layanan informasi Siaga Covid-19 kelurahan setempat.

Donasi dikumpulkan ada berupa uang maupun dalam bentuk sembako. Dan nantinya akan disalurkan oleh relawan lumbung pangan ini kepada warga Kelurahan labuah Basilang yang kategori tidak mampu serta mereka yang membutuhkan karena terdampak covid-19.

Hal ini kami lakukan karena sudah banyak terdengar jeritan warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya semenjak wabah corona ini melanda. Apalagi banyak warga yang usahanya harus tiarap karena terdampak aturan dalam penanganan Covid-19 ini. Untuk itu kami mengambil inisiatif menggalang sumbangan dari warga yang memiliki kelebihan rezki buat berbagi dengan warga yang sedang dalam kesulitan, Ujar Rika N Sekretaris Kegiatan kepada Wartawan pada Senin (27/4) malam.

“Dari Warga untuk Warga” itu motto kegiatan kita ini, imbuh Rika N.

Alhamdulillah telah 5 hari penggalangan donasi dijalankan sudah terkumpul sembako senilai Rp 10 Juta. Sembako tersebut sudah disalurkan kepada sekitar 150 kk yang ada di kelurahan ini. Mudah mudahan kedepan bisa terkumpul lebih banyak lagi sumbangan dari para donatur, ujar Gifari Ketua Karang Taruna Labuah Basilang didampingi pengurus lainnya saat dikonfirmasi media ini.

Wawako Payakumbuh Erwin Yunas Kunjungi Puslik Lumbung Pangan Kelurahan Labuah Basilang 
Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz Pada Senin, (27/4) Siang Kunjungi Puslik Lumbung Pangan Kelurahan Labuah Basilang. Wawako berikan apresiasi atas langkah yang diambil Perangkat Kelurahan dan tokoh masyarakat Labuah Basilang dalam membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana non alam saat ini. Hal ini disampaikan Erwin Yunaz kepada Nazril Ardi Wiradinata Lurah Labuah Basilang saat mengunjungi Posko Lumbung Pangan tersebut.

Wawako Erwin Yunas Ikut Mendampingi dan Membagikan Sembako bersama  Team Relawan Lumbung Pangan 

Usai dari posko Wawako juga ikut mendampingi tim relawan lumbung pangan membagikan sembako yang sudah terkumpul kepada warga yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dapat memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat kedepan. Dan semoga wabah ini segera berlalu ,ujar Wawako dihadapan para relawan disela sela pembagian sembako tersebut.

Pada hari yang sama Camat Payakumbuh Barat F. Keprinasdi juga mengunjungi posko Lumbung Pangan Kelurahan Labuah basilang. Pada kunjungan tersebut camat juga mengapresiasi langkah yang dibuat kelurahan Labuah Basilang dengan Relawan Lumbung Pangan ini. Semoga kegiatan ini bisa dicontoh kelurahan lainnya di Kota Payakumbuh, ujar F.Keprinasdi usai ikut kelapangan bagikan sembako bersama tim.

#Mufri /BS


No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas