Breaking

Tuesday, April 28, 2020

Desa Sriagung Utamakan Pembangunan Fisik dan Covid-19


MWawasan - (Lampung Utara) - M.wawasan-Mulyadi kepala desa sriagung kecamatan sungkay jaya kabupaten Lampung Utara.

Alokasi Dana Desa,yang di kucurkan  pemerintah pusat, Melalui Pemerintah kabupaten khususnya kabupaten Lampung Utara sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat desa sriagung.

 Mulai dari pembangunan fisik hingga pencegahan firus Covid-19.

Mulyadi"yang selaku kepala Desa sriagung menjelaskan,kepada wartawan,M.wawasan.pada Jum'at/24/04/2020.
Semua  harus melalui Beberapa presedur untuk mencairkan Dananya Tersebut.

Desa Mengajukan apa saja yang di perlukan atau yang mau di beli, dan apa saja yang Mau di bangun di desa.

 Dan di ajukan ke Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa,( BPMD).

Untuk meminta Rekom Dari pihak "BPMD" Supaya Dapat mencairkan Dana Desa(DD)".katanya.

Saat di mintai keterangan di kantor Desa ketua tem pelaksana kegiatan (Tpk) "Dirsa Muhardi,menjelaskan  ada beberapa item pekerjaan yang akan Di kerjakan “Untuk Rencana Awal Dana Desa diantaranya:sumur bor yang di bagi menjadi tiga titik,jambanisasi 60 yunit,drainase panjang volume 405,lapen sepanjang 1000 dan halaman parkir kendaraan.



Sesuai dengan apa yang di minta oleh warga dan Masing-Masing Dusun.

"Menurut Tem pelaksana kegiatan(Tpk) "Dirsa Muhardi, Itu juga belum tentu ,karena ada pemangkasaran, Angaran untuk fisik Dikarnakan ada yang di alihkan untuk ,Virus (Covid-19).

Mulyadi", menjelaska,  semua pekerjaan yang ada di Desa sriagung Kecamatan sungkay jaya Kabupaten Lampung Utara,adalah  hasil musyawarah desa (MUSDES).

Atas kesepatkan Bersama oleh Pejabat Desa, Maka Item-item itulah yang akan di kerjakan.

Menurut kepala Desa sriagung“ Kami dan seluruh perangkat desa mengadakan Peyemprotan Desinfektan, makai dana talangan (Mandiri)."ujarnya.

“Mulyadi yang selaku kepala desa sriagung menghimbau, kepada seluruh masyarakat desa.

berharap kepada masyarakat desa sriagung untuk menjaga diri kita masing-masing, Kalau dari bepergian harus   mencuci tangan terlebih dahulu, sebelum masuk dalam rumah, Kalau bepergian harus memakai (masker), Dan bisa menjaga kedeketan tubuh kita dari orang orang yang kita jumpai,inilah salah satu bentuk, Kita supaya bisa memutuskan mata rantai dan bisa terhindar dari virus (Covid-19),

Kamipun melakukan pembagian "Masker" kepada masyarakat setempat.

 Dan melakukan  penyemprotan, desinfektan di seluruh rumah rumah warga, Rumah ibadah, seperti mussholla dan masjiD, dan tempat belajar seperti sekolah,yang di Desa sriagung kec.sungkay jaya.

Turut hadir dalam peyemprotan tersebut diantaranya.


"Camat sungkay jaya, bhabinkamtibmas,
, bhabinsa, hadir dalam penyemprotan tersebut. Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda.Dan jajaran kopolsek sungkay jaya.


Harapan “Saya apabila ada warga yang baru pulang dari Merantau, Atau yang datang dari kota lain, Agar bisa melaporkan diri kepada pihak pemerintah desa setempat.

Kemudian Dari Pihak Desa juga menyarankan agar mereka Mengisolasikan diri mereka masing -masing supaya dapat memutuskan, Mata rantai virus Corona atau (Covid-19)tersebut.

 Supaya Dapat menahan Diri mereka Untuk tidak keluar Dari rumah Masing masing, Atau karantina di rumah sendiri selama 14 hari Tidak bisa bebas keluar Rumah, ” tutup nya.(Derry sp)

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas