Breaking

Friday, April 17, 2020

Dua Orang Tenaga Medis di Pesisir Selatan Terinfeksi Covid - 19


MWawasan,Painan (Sumbar) ~ Pasien positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menjadi enam orang atau bertambah dua orang terhitung per hari ini. "Ada penambahan dua pasien COVID-19, keduanya berjenis kelamin perempuan," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pessel, Rinaldi di Painan, Jumat.

Ia menyebut keduanya diketahui terinfeksi setelah hasil pemeriksaan swab keluar di Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang. "Mereka merupakan pegawai Puskesmas Koto XI Tarusan yang terhitung sejak kemarin Kamis (16/5) menjalani karantina di rusunawa Painan Selatan," imbuhnya.

Ia menyebut dari total pasien yang dinyatakan positif COVID-19, dua diantaranya sembuh dan sisanya menjalani perawatan di RSUD M. Zein Painan dan RSUP M. Jamil Padang.

Sementara terkait pasien dalam pengawasan (PDP) di daerah setempat per hari ini juga bertambah yakni menjadi empat orang. "Hari ini PDP menjadi empat orang, padahal kemarin tiga orang dan Rabu (15/5) hanya tercatat dua orang," ungkapnya.

Satu PDP menjalani perawatan di RSUP M. Djamil Padang dan tiga sisanya di RSUD M. Zein Painan.

Per hari ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pessel mencatat jumlah pelaku perjalan dari daerah terjangkit virus corona yang masuk ke daerah setempat berjumlah 2.577 orang.

Sementara pelaku perjalan yang telah selesai menjalani masa pemantauan berjumlah 2.292 orang atau bertambah 290 orang dari sebelumnya sebanyak 2002 orang.


#Mep/ Hum/KabarPessel

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas