Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, April 14, 2020

Ditengah Musibah, Jejak Media Grup Tetap Peduli Sesama Jurnalis

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Presiden Joko Widodo telah menetapkan Corona sebagai Bencana Nasional pada Senin 13 April 2020. Hal ini  dilatarbelakangi oleh dampak Corona yang berpengaruh pada hampir seluruh aspek kehidupan Bangsa Indonesia. Pemerintah pun sudah mulai memutuskan untuk pengalihan semua DAK (Dana Alokasi Khusus) menjadi Anggaran Pembantu untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Corona.

Di lain tempat, Ismail Novendra Pemimpin Redaksi Koran Jejak News, yang merupakan salah satu Produk Jurnalistik dari Jejak Media Group (JMG) sangat menyayangkan arah kebijakan pemerintah dalam membantu meringankan beban masyarakat. Sebab tidak satupun yang ingat dan mengarah untuk membantu insan pers.

"Padahal, saat pandemi ini, pers bisa disebut juga merupakan salah satu garda terdepan menghadapi corona. Kalau tidak ada wartawan, siapa yang akan menyampaikan apa yang disampaikan Kepala Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dan pejabat terkait lainnya?" ungkap Ismail.

"Jika bukan wartawan yang gencar menyampaikan informasi, belum tentu kampanye sosial dan physiccal distancing bisa diketahui masyarakat seperti sekarang ini" lanjut Ismail.

"Karena realita diatas lah yang membuat kami dari JMG berusaha merangkul beberapa pihak ketiga agar mau menyumbangkan sedikit rezeki nya untuk kami bagikan kepada rekan rekan jurnalis Sumatera Barat yang membutuhkan" ujar Ismail melanjutkan.

"Hari ini kami membagikan paket sembako kepada jurnalis Kota Padang. In Sya Allahbesok dan hari hari berikutnya kami akan membagikan sembako dan masker untuk Jurnalis yang tersebar diseluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.

 "Kami harapkan dengan sedikit bantuan ini, dapat meringankan beban teman-teman Jurnalis di tengah Pandemi ini. Selain itu kami juga membagikan ratusan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker. Kegiatan pembagian masker ini akan terus kami lakukan sampai beberapa hari kedepan" tutup Ismail.

"Ini kami lakukan murni hanya sebagai bentuk kepedulian, tanpa ada unsur politik. Bukan seperti apa yang dilakukan banyak pejabat, yang memberi untuk digembar-gemborkan. Selain itu kami juga bisa melihat, siapa pihak ketiga yang peduli kepada Jurnalis",  jelas Andi Woo, Koordinator Liputan Jejak News.

Terkait sembako yang dibagi-bagikan oleh JMG ini, Lufthi seorang wartawan media online menyatakan bahwa apa yang dilakukan JMG ini sangat patut diacungi jempol. "Ditengah pandemi corona seperti sekarang ini, semua kalangan pasti terdampak, JMG merupakan media yang pertama peduli terhadap kaum jurnalis. Dari segi ekonomi, jurnalis jelas sangat terdampak, sejak pandemi corona, iklan dan pariwara sangat jarang", jelas Lufthi.

Hal senada juga disampaikan Yenni Laura, pemimpin redaksi sapah satu portal berita mengatakan hari ini, JMG bersama beberapa kru membagikan ratusan paket sembako kepada jurnalis-jurnalis Kota Padang yang membutuhkan. Selain itu mereka juga terlihat di beberapa Lampu Merah Strategis di Kota Padang, membagikan masker secara cuma-cuma kepada pengendara yang belum memakai masker.

"Sebagai sesama insan pers, kami salut dan bangga pada JMG yg bisa berbagi dalam kondisi seperti ini. Kami para insan pers berharap langkah JMG ini bisa diikuti oleh Perusahaan pers lainnya. Selain itu, kami sangat berharap pemerintah pusat dan daerah peduli dengan insan pers ini. Sebab kami merupakan mitra mereka yg juga sedang dalam kondisi terdampak corona", ungkapnya. 

#Rel/Buya

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas