Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, April 24, 2020

Akhirnya Jebol,Satu Warga Payakumbuh Terkonfirmasi Positif Covid -19


MWawasan,Payakumbuh (Sumbar) ~ Setelah bertahan dengan nihil kasus Covid-19, akhirnya kota Payukumbuh dijebol pandemi Covid-19, menyusul satu warga terkonfirmasi positif. Praktis Payakumbuh  masuk zona merah sebaran virus corona di Sumatera Barat.

Terkait kasus positif pertama warga Kota Payakumbuh, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memberikan keterangan secara resmi melalui Video Converence (Vidcon) kepada awak media di Aula Randang, Jumat (24/04).

“Benar ada warga kita yang positif covid-19 yaitu H. EM, hasil SWAB-nya baru keluar dari Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Unand,” kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi.

Wako Riza Falepi menyebut bahwa pasien itu saat ini tengah menjalani perawatan didampingi istrinya di Rumah Sakit Achmad Mukhtar Bukittinggi.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, hari ini tim penanganan covid-19 akan melakukan isolasi terhadap keluarga inti yang bersangkutan,” imbuh Wako Riza.

Selanjutnya Wali Kota menjelaskan bahwa, pasien tersebut sebelumnya pernah berobat ke salah satu dokter di kawasan Payakumbuh Barat, kemudian ke Rumah Sakit Islam Ibnu Sina hingga terakhir dirawat di Bukitinggi.

“Untuk di rumah sakit setelah dilakukan pengecekan saat penanganan pasien, pihak petugas medis menggunakan Alat Pelindung Diri (APD),” jelas Riza.

Untuk antisipasi jangan meluasnya penyebaran Covid kepada warga Payakumbuh lainnya, Waoi Riza Falepi mengatakan akan melakukan tracking/pelacakan orang-orang yang berhubungan dengan yang bersangkutan.

“Kita akan butuh waktu, sebab yang bersangkutan beraktivitas di pasar. Apalagi sebelumnya ia bolak-balik ke Bukitinggi,” ucap Riza Falepi.

Walikota juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, mematuhi PSBB serta tetap berada dirumah. Tim Gugus Tugas juga akan terus bekerja untuk melakukan  langkah-langkah antisipasi lainnya.


#MEP//*

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas