Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, March 22, 2020

Tumpukan Sampah Sangat Tak Indah DiPandang Mata Apalagi Bauknya Sangat Pencemar Lingkungan Stempat

MWawasan,Sarolangun-(JAMBI) kecamatan mandiangin sangat nihilnya TPA pembuangan sampah karena pengangkut sampuh pun tidak ada sehingga sampah berserakkan hingga tak tertampung lagi sehingga sungai bungkal bauk airnya begitu busuk dan tak sedap untuk didekatkan hingga plastik sampah yang dak bisa dipungkiri buat warga setempat"ujarnya.

"Pj.kades kute jaye Rendra Aptalisma AM.KG.SKM membenarkan bahwa  tumpukkan sampah disungai bungkal sangatlah tidak bisa dibendung lagi pembuang sampah dari Masyarakat Mandiangin serumpun sehingga tumpukkan sampah tersebut bauknya tak enak, kami sering memberikan imbauan kepada masyarakat atau selebaran dan papan peringatan tapi tak ditanggapi pihak yang membuang sampah disungai bungkal" katanya.

 mereka yang membuang sampah TPA dimandiangin gak ada dan juga pengangkut sampah pun tak ada maka dari itu kami buang sampah yang ada tumpukkan yang sudah lama ditumpuk disungai bungkal kata yang membuang sampah yang enggan disebut namanya tersebut.

"Kata pj kades kute jaye sampah ini sudah cukup lama dibuang dekat jembatan sungai bungkal,
sebelum saya menjabat sebagai pj kades  kute jaye sampah dari tahun ketahun udah ada tumpuknya dan kami mintak kepada pihak terkait Kab sarolangun yang bersangkutan agar menyediakan TPA pembuang sampah  dan armada pengkut sampah,kami selaku warga kute jaye sering mengadakan musrembang desa dan kecamatan mandiangin,sehingga belum juga dapat TPA sampah yang ada dikecamatan mandiangin itulah keluhan kami selaku warga kute jaye yang dekat sampah disungai bungkal.


Sehingga sampah platik yang udah lama tertanam didalam lumpur begitu musim kemarau tak hancur walaupun bertahun-tahun didalam lumpur tetap utuh bentuknya hanya saja sobek-sobek.

"sampah ini bisa berdampak kepada penyakit terhadap musim kemarau dan dimusih hujan yang membahaya kepada warga yang tak begitu dekat tumpuk sampah disungai bungkal,contohnya seperti penyakit dia are,dll berdampah kepada anak-anak dibawa umur.

Tolong pihak terkait Kab  sarolangun bantu kami selaku warga mandiangin selusi terhadap sampah yang berada didekat jembatan sungai bungkal agar jangan masyarakat membuang sampah sembarangan tolong Buatlah TPA pembuang sampah yang layak untuk dibuang TPA tersebut dan begitu juga armada pengangkut sampah"katanya,


#iksan

2 comments:

  1. https://www.mediawawasan.com/2018/12/kurang-hati-hati-pengendara-motor-tewas.html?showComment=1584692911350#c2096214439818960912

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo...!!!
      Aktifitas Terganggu Karena Virus CORONA? Kini Hadir http://wongpoker.club Dengan Deposit Menggunakn Pulsa. Mainkan ID Mu sekarang juga , JP Jutaan Rupiah Hingga Winrate! Tinggi Setiap Harinya!!
      Salam WD Bos! WA: 0877-7572-7442

      Delete