Breaking News

Pemko Padang Sarankan Penerbangan ke Padang Distop Sementara Waktu


MWawasan,Padang (Sumbar) ~ Wali Kota Padang Mahyeldi menyarankan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat agar penerbangan ke Kota Padang distop untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona di Kota Padang. 

"Nanti kita akan sampaikan saran ini kepada Pak Gubernur dalam rapat tingkat propinsi selanjutnya," ujar Mahyeldi, Sabtu (21/3/2020).

Mahyeldi menyebut, penutupan jalur penerbangan ke Kota Padang itu guna membatasi orang-orang yang masuk ke Kota Padang dan juga orang-orang yang ingin keluar dari Kota Padang. 

"Bukan lockdown, namun kita membatasi aktifitas atau pergerakan orang-orang yang hendak masuk ke Padang dan pergi dari Padang," tutur Mahyeldi. 

Menurut Mahyeldi, penutupan jalur penerbangan ini dirasa perlu, karena daerah di sekitar Sumbar sudah yang ada terjangkit dan pandemi. 

Bahkan Rasulullah SAW menyebutkan, kalau ada daerah yang pandemi atau terjangkit suatu wabah, maka tidak dibolehkan pergi ke sana. Dan mereka yang terjangkit juga tidak boleh pergi ke daerah lain.

"Nah, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ini, kita menyarankan penerbangan ke Padang perlu kita stop dulu," sebut Mahyeldi. 


#Mep/ MC /Aisha/Charlie

No comments