Breaking

Friday, March 20, 2020

Polres Pasaman Amankan Seorang Petani Pengedar Narkoba

MWawasan, Pasbar (SUMBAR)~ Salah seorang Petani warga Jorong Bunuik Nagari Kinali, Kecamatan Kinali kabupaten Pasaman Barat yang berinisial IS (40) bersuku Jawa terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian.

Tersangka yang diduga mengedarkan Narkoba jenis sabu tersebut ditangkap pada hari Kamis (19/03/2020) sekitar Pukul 12.30 Wib bertempat di Jorong Bunuik Kenagarian Kinali.

Menurut Kapolres Pasaman Barat, AKBP Fery Herlambang melalui Kapolsek Kinali, Iptu Erianto, SH. penangkapan ini dikakukan setelah adanya informasi dari masyarakat tentang peredaran dan penyalahgunaan Narkotika narkoba jenis sabu di wilayah hukum Polsek Kinali.yang telah dilakukannya. 

Ditambahkannya,  bahwa selama ini maayarakat sudah resah atas maraknya peredaran narkoba tersebut sehingga dilaporkan kepada pihaknya.  

"Dari hasil informasi masyarakat tentang peredaran dan penyalahgunaan Narkotika tersebutlah kita lakukan penangkapan terhadap tersangka" ujarnya. 

Ia menjelaskan, Unit reskrim Polsek Kinali yang dipimpin Brigadir Ilham Hanafi berhasil mengamankan delapan (8) paket kecil sabu,yang dibungkus dengan plastik bening  dari tangan IS tanpa perlawanan. 
Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polsek Kinali guna untuk penyelidikan /penyidikan peoses hukum lebih lanjut di Mako Polsek Kinali. Teraangka IS diancam Pasal 114Jo 112 UU 35 tahun 2009 tentang Narkotik dengan ancaman hukuman kurungan penjara maksimal seumur hidup atau 20 tahun. 

#Arman

No comments:

Post a Comment





BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas