Breaking News

Masjid Agung Baitul Ilmi Pasbar Butuh Perhatian Bupati

MWawasan, Pasbar (SUMBAR)~ Masjid megah yang sudah menghabiskan dana milyaran Rupiah yang dikucurkan pada tahun anggaran 2019 lalu, hingga kini belum juga berfungsi sebagai mana mestinya. 

Masjid yang menjadi kebanggaan Pasaman Barat pembangunannya sudah dimulai sejak delapan tahun silam, dan selama ini sudah berfungsi namun aneh hampir setahun ini terlihat terbengkalai dan tak berfungsi, di mana didalamnya terlihat lantai tanpa tikar yang dilapisi debu dan sampah berserakan di dalamnya. Padahal setelah dibangun beberapa tahun  silam Masjid sudah dapat dimanfaatkan, namun aneh, hanya karena perbaikan kini Masjid tersebut tak bisa difungsikan secara maksimal, bahkan air untuk berwuduk pun tak ada. 

Terkait hal tersebut, Aliansi Masyarakat Bersatu (AMB) Pasaman Barat, yang dikomandoi Yuheldi Nasution, SH. serta didukung oleh sejumlah (ormas) Organisasi masyarakat lainnya sudah menyurati Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat agar segera memfungsikan tempat ibadah tersebut.

Menurut Yuheldi selama dalam perawatan yang sudah berjalan lebih kurang enam bulan mengapa Masjid Agung Baitul Ilmi tersebut  tidak berfungsi, hingga membuat aktifitas beribadah terhambat.

“Terbengkalainya Pembangunan Masjid Agung membuat aktifitas masyarakat yang ingin beribadah di Masjid terkendala bahkan sudah hampir enam bulan Masjid tersebut tak dapat digunakana oleh masyarakat untuk beribadah, jangankan untuk Sholat Jum’at,Sholat Wajib lima waktu dan kegiatan lainnya juga tak bisa dilaksanakan di Masjid tersebut” ungkap Yuheldi Nasution SH, pada media ini Rabu (4/3) di Simpang Ampek.

Diterangkan Yuheldi lagi, seharusnya Pemkab Pasbar mengambil langkah-langkah atau solusi agar tempat ibadah tersebut dapat di manfaatkan oleh masyarakat, walaupun sementara menjelang selasainya pembangunan Masjid tersebut.

Ditambahkannya, bagaimana pula bila ada musafir yang kebetulan lewat ingin melaksakan Sholat di Masjid Agung tersebut, terpaksa balek lagi mencari Masjid lain.

“Kita sama-sama mengetahui milyaran rupiah sudah digelontorkan untuk pembangunan Masjid Agung kebanggaan Pasaman Barat tersebut tapi kenapa belum bisa difungsikan hingga kini,” tanya Yuheldi.

“Kita berharap kepada pihak terkait khususnya Bupati Pasbar agar lebih peduli dan mencurahkan perhatian khusus terhadap tempat ibadah kebanggaan masyatakat Pasbar tersebut, agar nantinya masyarakat tidak kecewa bila ingin melaksanakan Sholat di Masjid tersebut, apalagi sudah milyaran rupiah dana dikucurkan untuk pembagunannya namun hingga kini belum bisa difungsikan secara maksimal,” kesal Yuheldi.

#Arman

No comments