Breaking

Sunday, February 9, 2020

Reses Pertama Zalmadi Anggota DPRD Padang Tahun 2020 Diikuti Goro

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Reses pertama Tahun 2020 DPRD Kota Padang. Reses Pertama Zalmadi S.Hum dapil II Kuranji/Pauh Kota Padang tahun 2020 diikuti Gotong Royong di RT 04 RW 12 kelurahan Gunung Sarik, Minggu (09/01/2020).

Disampaikan Zalmadi, masa reses ini menjemput aspirasi masyarakat pada masa istirahat sidang kalau ada usulan nanti InsyaAllah tahun 2021 bisa disalurkan sepanjang administrasi lengkap.

"Untuk tahun ini, kita prioritaskan   jalan ini karena menyangkut anak sekolah yang harus menjinjing sepatu ke sekolah bila hari hujan begitu juga akses masyarakat untuk menuju puskesmas", ujar Zalmadi


Di samping itu Lurah Gunung Sarik juga menyampaikan kalau ada usul- usulan sampaikan saat ini yang penting  pembangunan berjalan di kampung kita ini jangan sungkan- sungkan untuk menyampaikannya. 

Terkait jalan RT 04 RW 12 ini yang telah dihibahkan masyarakat sepanjang 700 meter, Lurah Gunung Sarik sangat berterima kasih dan semoga dapat pahala yang berlimpah dari Allah.

"Dengan jalan ini akses masyarakat semakin lancar terutama menuju puskesmas", ujar Zahardi S.Sos.


Sementara Dinas Pemukiman Rakyat kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Inggis menyampaikan terkait  jalan RT 04 RW 12 InsyaAllah tahun ini akan dilaksanakan betonisasinya.

Di samping betonisasi, DPRKPP juga akan perbaikan rumah tidak layak huni yang dananya dari Pemerintah Kota Padang dan juga dari Kementerian Pusat. Diharapkan jika ada masyarakat yang membutuhkan, bisa mengusulkan ke DPRKPP.

Pada sesi tanya Jawab, Sudirman ketua RW 12 menanyakan masalah pembangunan perumahan apakah ada sangkut pautnya masalah terdaftar di BDT.

Dijawab Inggis dari DPRKPP, status tanah jela, swadaya untuk penghasilan minimal di bawah UMP dan harus masuk data BDT.

"Jika belum masuk maka kami akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial. Apakah bagi yang belum masuk bisa ditambahkan atau tidak", ujar Inggis.

#Son/Buya

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas