Breaking News

PT PHE Siak Berikan Kompensasi200 orang Warga Desa Kesumbo Ampai

MWawasan, Dumai (RIAU)~ PT. Pertamina Hulu energi (PHE ) Siak Propinsi Riau,telah melakukan survey dan menemukan  cadangan minyak bumi di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Rohil yang  rencananya akan di lakukan pengeboran di lokasi kawasan yang terdeteksi ada cadangan minyak bumi nya oleh PHE Siak.

Salah satunya yang ada di Desa Kesumbo Ampai Kabupaten Bengkalis bahwa setelah di lakukan survey oleh PHE Siak ke lokasi di lahan tanah warga masyarakat yang terkena dampak,Sesuai data ada sekitar 200 orang warga penerima kompensasi yang terkena dampak,dalam hal ini pihak PHE siak realisasikan melakukan pembayaran kompensasi tersebut pembayarannya sudah dua kali di lakukan oleh pihak tim bagian kompensasi PHE siak untuk Desa Kesumbo Ampai.

Miftah bagian Projec kompensasi PHE Siak menjelaskan kepada wartawan,  6/1/2020 pada saat realisasi pembayaran kompensasi berlangsung di ruangn aula pertemuan Kantor Desa Kesumbo Ampai. 

"Di Desa Kesumbo Ampai ini pihak PHE Siak sudah dua tahap melakukan pembayaran kompensasi yang mana konpensasi ini di berikan terutama bagi lahan lokasi tanah warga yang terkena dampak seperti yang berada di jalur lintasan lubang bor minyak,dan terhadap tanaman pohon yang terkena dampak,dan saat pembayaran kompensasi tersebut ada dua sistim pembayaran yaitu untuk lahan tanah sebagai jalur lintasan saja kita bayarkan Rp. 4000 dan untuk titik lubang bor kita bayarkan rp.100 ribu/per titik.

Lebih lanjut dikatakan, saat realisasi pembayaran kompensasi tersebut ada di dampingi dari seperangkat Desa Kesumbo Ampai antara lain dari Kepala Desa Rudi Zuhelfis, SH, Babinsa, Bankamtipmas, RT-RT dan tokoh masyarakat yang berkompeten.

Pada pembayaran kompensasi gelombang pertama beberapa waktu yang lalu kita adakan di dalam lokasi permukiman/ perkampungan warga Kesumbo Ampai sebanyak 108 orang warga penerima kompensasi lalu dilanjutkan pembayaran pada gelombang ke dua kita laksanakan di ruang Kantor Desa Kesumbo Ampai. Sesuai data kita salurkan penerima kompensasi sebanyak 87 orang, terang Miftah kepada wartawan.

#Muhardi

No comments