Breaking

Wednesday, January 15, 2020

Diresmikan, Mahyeldi Ajak Komunitas Seni Kreatif Padang Berkonstribusi Dalam Pengembangan Pariwisata

MWawasan,Padang (Sumbar) ~ Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengukuhkan Komunitas Seni Kreatif Padang (KSKP) di Palanta A. Yani, Selasa (15/01/2020).sore.Turut hadir Dandim kota Padang dan beberpa pimpinan OPD dilingkup Pemko Padang.

Selain itu dalam acara Pelantikan Kepengurusan KSKP juga dihadiri dari beberapa perwakilan Komunitas Pejuang Receh (KPR) yang mana juga tergabung kedalam kepengurusan Komunitas Seni Kreatif Padang dalam bidang seksi sosial kemasyarakatan.

Adapun Kepengurus inti dari Komunitas Seni Kreatif Padang (KSKP) yang langsung diketuai oleh Dudung Julian, wakil ketua adalah Jasman.Sementata itu untuk perbendaharaan KSKP yaitu Adhe Lobes dan sekretaris Awing.

Dalam sambutanya Wali Kota Padang juga memberikan ucapan selamat kepada pengurus komunitas dan jajaranya yang baru dilantik keangotaanya yang ada di Kota Padang.

"Mudah -mudahan dengan dilantiknya kepengurusan KSKP (Komunitas Seni Kreatif Padang) ini tentu perhatian kepada seluruh anggota bisa lebih baik lagi dimasa yang akan datang," Ujarnya.

Eksistensi komunitas diketuai Dudung Julian ini diharapkan turut mewarnai seni dan budaya Kota Padang.

“Sebagai kota wisata, diharapkan KSKP memberi warna terhadap seni di Kota Padang, ” kata Mahyeldi.

Menurutnya, dengan sentuhan kreatifitas, KSKP akan mampu menghadirkan sesuatu yang menjadi daya tarik.

“Kreatif itu mampu menggali potensi dan menjadikan sesuatu yang baru yang lebih menarik, ” ujarnya.

Lebih lanjut Mahyeldi mengulas, konsern Kota Padang terhadap pengembangan pariwisata, selain dibuktikan dengan pembenahan objek, juga dilakukan pembinaan terhadap komunitas seni.

“Namun yang perlu digarisbawahi adalah kita mengembangkan wisata halal. Kita mengacu pada budaya lokal yang dimiliki, yaitu budaya Minangkabau dengan falsafah Adat Basandi Syarak – Syarak Basandi Kitabullah,” sebutnya.

Adapun KSKP, kata Mahyeldi, nanti juga bisa meramaikan Permindo Night Market. Pasar malam yang belakangan fenomenal itu akan dikembangkan.

“Area Permindo Night Market akan dikembangkan mulai dari kawasan air mancur, Masjid Taqwa. Komunitas seni bisa berkiprah lebih kreatif lagi untuk ikut meramaikan pasar malam itu,” imbuhnya.

Sementara itu Dudung Julian mengungkapkan, komunitasnya mencoba berkontribusi sesuai kemampuan yang dimiliki. Dia juga menyampaikan kelegaan hatinya dan kawan – kawan atas perhatian Walikota Padang terhadap eksistensi mereka.

“Kami siap berkontribusi sesuai kapasitas. Dalam kesempatan ini kami tentu sangat berterima kasih atas perhatian Walikota Padang, Bapak Mahyeldi, ” ungkapnya.

Harapannya, Pemerintah Kota Padang agar terus nemberi ruang untuk mereka berkreasi dan mendorong agar terus eksis memberikan kontribusi untuk seni dan budaya serta pariwisata.

“Kami berharap selalu diberi ruang untuk kreatifitas seni dalam rangka berkontribusi terhadap program Pemko Padang dalam pengembangan pariwisata, ” 

Selain itu Setelah pelantikan Kepengurusan, Ketua KSKP Dudung Julian beserta jajaran kepengurusan juga memberikan santunan  kepada anak yatim dari panti Asuhan Aisyah Ampang yang juga diundang ke acara Pelantikan Kepengurusan Komunitas Seni Kreatif Padang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Panti Asuhan Aisyah atas kehadiranya untuk menyaksikan acara pelantikan kepengurusan KSKP. Dan kami juga memberikan santunan buat anak - anak panti asuhan yang sudah datang,"tutupnya.


#Mufri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas