Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, January 14, 2020

Komisi II DPRD Sumbar, Muhayatul Fokus Kembangkan Ekonomi Kerakyatan

Muhayatul
Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar
MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Anggota DPRD Sumbar fokus menjalankan amanah rakyat. Buktinya, Senin (13/1) mengadakan beberapa agenda pembahasan untuk percepatan  pembangunan di segala sektor.  

Saat ditemui diruang sidang, Muhayatul Ketua Fraksi PAN mengatakan, Tentunya yang perlu di diskusikan apa-apa yang menjadi tujuan seminar dan pembahasan ini jadi tolak ukur dari pemerintah, papar Tokoh Muda Muhammadiyah ini.

"Untuk kemajuan masyarakat seperti Raperda tentang penyelenggaraan ketertiban dan ketentraman masyarakat", ulasnya.

Politisi muda lebih jauh menjelaskan, Raperda tentang perlindungan lahan pertanian dan berkelanjutan. Raperda tentang pariwisata halal serta Raperda tentang pengelolaan linkungan hidup, pungkasnya.

Dari seminar ini harapan yaitu bisa menjadi titik poin yang bisa mengenjot atau ruang baru bagi masyarakat akan peningkatan ekonomi secara berlanjut. Artinya, apabila penyelenggaraan ketertiban serta ketentraman ini terlaksana dan terealisasi dengan bagus maka antusias dari masyarakat untuk melakukan aktifitas dengan berbagai usaha akan semankin banyak tanpa ada hal hal yang sekiranya menjadi pemikiran bagi masyarakat, imbuhnya.

Ketua Muda Muhammadiyah ini, kedepan secara perlahan kondisi kondusif aman dan nyaman ini semua menjadi harapan, pintanya.

Selanjutnya seminar tentang perlindungan lahan pertanian yang berkelanjutan menjadi pembahasan yang sangat penting juga, karena melihat kondisi dari Sumbar yang mana saat ini berupaya menjadi lumbungnya pangan. Hal ini topik yg benar benar harus bisa menjadi tolak ukur bagi pemerintah bagai mana melihat sisi dari percepatan pembangunan. 

Ia menyampaikan pengalihan fungsi dari masyarakat akan lahan pertanian menjadi perumahan. Perlunya pendekatan, sosialisasi dan lain lain artinya disisi lain kita melihat ada faktor pendukung dari masyarakat bagaimana pertanian ini menjadi urat nadinya ekonomi, karena peran pemerintah akan kebutuhan masyarakat sangat dibutuhkan artinya, lahan pertanian tetap jadi pertanian juga peningkatan dan faktor dari pertanian ini bisa lebih primadona, ujarnya.

Kemudian, tujuan dari pengalihan lahan pertanian menjadi peningkatan dari pertanian faktor pendorong serta peran pemerintah bersama Dewan menindaklanjuti hal ini maka pertanian yg menjadi lumbungnya Sumbar akan tetap terjaga. Oleh karenanya semua pihak pemerintah, lembaga dewan, semua masyarakat bersama- sama menjalani ini dengan baik, pungkas tokoh muda Pessel ini.

#Rie

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas