Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, January 19, 2020

Komunitas Seni Kreatif Padang Bersama Pejuang Receh Gelar Aksi Sosial Usai Dilantik



MWawasan,Padang,(Sumbar) ~ Komunitas Seni Kreatif Padang (KSKP) melalui divisi Sosialnya Pejuang Receh menggelar Aksi penggalangan dana untuk membantu Azkha (7th) dan beberapa sahabat peduli yang sedang terbaring dan dalam perawatan di rumah sakit tersebut, Azhka yang berasal dari Muaro bungo dan di rujuk ke Rs.M.jamil Padang, aksi yang di gelar dari Pasar Raya Padang Sampai  sepanjang jalan permindo Padang,Pada Minggu (19/01) Sore. 

Dalam penggalangan dana ini langsung dipimpin Ketua KSKP 'Dudung Djulian' bersama beberapa anggota kskp dan anggota Pejuang Receh dari divisi sosial.

Aksi penggalangan  ini kita mulai dari Dekat Air mancur bergoyang di Jalan bundo Kandung Pasar Raya dan berjalan di sepanjang  jalan Blok A  menuju permindo dengan berjalan sambil bernyanyi dan sekaligus mengumpulkan sumbangan dari pengunjung  Pasar Raya Padang.

"Aksi penggalangan dana ini kita lakukan atas permintaan dari divisi sosial KSKP, Pejuang Receh yang memberikan informasi bahwa ada pasien yang sakit  'sugestif Metachromatic Leukodystrophy' Yang di rujuk ke Padang dari Muaro Bungo yang membutuhkan bantuan dari divisi sodial KSKP, Pejuang Receh", Ujar Dudung Djulian

Dari informasi yang di dapat Azkha sebelumnya sempat dilarikan ke RS.H.Hanafi Muaro Bungo tapi dokter di RS tersebut menyarankan  Azkha untuk melanjutkan perawatan ke RSCM jakarta,karena saat ini dokter tidak dapat melakukan tindakan kecuali untuk pemasangan oksigen.

Untuk membawa Azka Ke jakarta tentu butuh biaya yang cukup besar. Sedangkan Orang tua azkha hanya seorang guru honorer di Muaro Bungo. Karna itu azkha kita bawa ke Padang dulu untuk mencari donasi  untuk  Azkha.

"Ingin saya membawa saja azkha  pakai ambulance ke jakarta ,tapi  biaya saya tidak ada." Ujar ibu Azkha.

Dalam aksi sosial untuk membantu Azkha ini disambut baik oleh pengunjung yang hadir di pasar raya Padang yang juga ikut  bernyanyi bersama komunitas KSKP  dan Pejuang Receh.

"Salut dan terharu dengan kehadiran Komunitas KSKP dan Pejuang Receh  yang membantu  orang - orang yang membutuhkan",Ujar Amel Pengunjung Pasar Raya Padang

Ini merupakan  aksi Pertama KSKP  usai dilantik Walikota Padang  Mahyeldi Ansharullah di Palanta Rumah dinas Walikota Padang Jalan A.Yani pada selasa (14/1) yang lalu.

Alhamdulilah  aksi sosial dijalanan yang berlangsung  1,5 jam itu mulai dari pasar raya sampai ke permindo  kita cukup banyak mendapatkan  donasi dari pada pengunjung Pasar raya Padang. Uang ini langsung kita  berikan ke pihak keluarga azka, tutup Adhe Lobes dari divisi Pejuang Receh.


#Mufri

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas