Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, January 19, 2020

Islamic Expo AYPI Galakkan Ekonomi Syariah di Sumbar

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Acara seminar dan Isalamic expo resmi digelar selama dua hari di Kota Padang, Mulai Sabtu Minggu (18_19/1) di Lantai 1 Masjid Raya Sumbar, yang dihadiri lebih dari 100 peserta se Sumbar. Acara yang dibuka langsung oleh Badan Wakaf Indonesia Pusat, Dr. Facrulrazi sekaligus pengukuhan kepengurusan Asosiasi Yayasan Pendidikan Islam (AYPI)  Kota Padang, Sabtu (18/1/2020) dan didampingi oleh Ketua AYPI Wakaf Sumbar Pun Ardi, S. Ag.

Disampaikan oleh Pun Ardi, AYPI ini sudah berdiri sejak bulan April 2019 untuk tingkat nasional maupun internasional. Sedangkan bulan Oktober 2019 tingkat Propinsi dan pada tanggal 18 Januari 2020 ini secara resmi pengurus Kota Padang kami lantik. " Kota Padang baru yang pertama kita lantik untuk tingkat Propinsi", ujarnya.

Pun Ardi menambahkan, kami dari pengurus AYPI Sumbar tidak ingin acara ini hanya seremonial belaka. Namun, ada hal positif yang bisa dimanfaatkan untuk kemajuan ekonomi. "Selain seminar, kita juga angkat Islamic Expo dengan mengundang pelaku usaha yang ada di Padang, agar mereka tumbuh dan berkembang ", paparnya

Sebagaimana yang kita ketahui, AYPI ini tidak semata seremonial saja, kita juga punya misi pendidikan berbasis islam yang di kelola secara terstruktur oleh asosiasi ini. Kedepan bagaimana asosiasi ini berprestasi dan memajukan pemberdayaan ekonomi di masing-masing lembaga pendidikan dengan model pengembangan ekonomi syariah. Pungkas anggota DPRD Padang ini

Lebih jauh di paparkannya, tujuan dari AYPI ini berkolaburasi dan bersinergi dengan yayasan pendidikan islam untuk melakukan gebrakan atau berbuat yang lebih besar dari kepentingan bersama dalam memajukan pendidikan islam . Sebab, selama ini pada umumnya yayasan tersebut berjalan sendiri-sendiri. "Maka, sudah saatnya kita bersatu dan berkolaburasi demi memajukan ekonomi syariah dan pendidikan islam", imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Padang yang diwakili oleh Setdako Masrul, SH mengatakan, Pemko Padang sangat mengapresiasi yang luar biasa acara Islamic Expo dan pengukuhan AYPI ini, sejak 1 Muharram lalu kita sudah melaunching pengelolaan wakaf untuk pengembangan ummat, ekonomi syariah, serta AYPI Sumbar. Ujar Alumni STIH Padang ini.

"Itu artinya, nanti para nazir-nazir bisa menjalankan kegiatan ini, sehingga Kota Padang dapat terbantu dalam hal kemajuan pendidikan sekolah islam dan peningkatan ekonomi syariah", imbuhnya

Kita berharap, kedepannya hasil dari seminar dan Islamic Expo tersebut bisa di aplikasikan dalam membangun ummat, baik itu pendidikan maupun sektor ekonomi berbasis syariah. Selanjutnya, agar nanti bisa mengumpulkan potensi wakaf yang ada di Padang dan Sumbar. Maka, dengan adanya lembaga resmi bisa membantu kaum fakir, miskin dan dhuafa di sektor pendidikan. Sehingga, apa yang kita cita-citakan Kota Padang Madani, Islami, bermartabat dan kota yang ber Adat bisa terwujud. Tutup Sekdako Padang. 


#Rie

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas