Breaking

Saturday, December 7, 2019

Peduli Lingkungan, PT. SDS Salurkan CSR

MWawasan, Dumai (RIAU)~ Berkat wujud kepedulian perusahaan PT. Sari Dumai Sejati ( Apical ) terhadap lingkungan tempatan Kelurahan lubuk gaung Kecamatan Sungai sembilan Dumai salah satunya pihak perusahaan saat ini berikan bantuan dan salurkan alokasi CSR nya untuk pembangunan semenisasi jalan pelajar yang ada di RT.06 Lubuk Gaung.

Warga masyarakat RT.05 dan RT.06 Kelurahan lubuk gaung Kecamatan Sungai sembilan bekerja sama dan saling bahu membahu mewujudkan pembangunan jalan pelajar menuju sekolah Madrasah ibtidaiyah negeri ( MIN ) dan juga jalan ini merupakan salah satunya jalan yang menghubungkan RT.05 dan RT.06 yakni jalan pelajar.

Bantuan semenisasi jalan dari PT.SDS ( apical ) yaitu jalan pelajar menuju sekolah MIN ini sudah sekian lama menjadi dambaan masyarakat RT.05 dan RT.06 yaitu jalan pelajar yang menghubungkan dua RT tersebut akhirnya terwujud juga di bangun oleh pihak perusahaan PT.SDS ( Apical ) dari alokasi dana CSR,dengan panjang 330 meter,nilai anggaran Rp.265 juta untuk pembangunan semenisasi jalan pelajar yang menghubungkan antara pemukiman warga masyarakat dan sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) saat ini sedang dikerjakan oleh pelaksana kerja dan selaku pengawas kerja langsung dari pihak PT.SDS ( Apical ) itu sendiri.

Alokasi yang dikucurkan dari dana CSR PT.SDS ( Apical ) disambut antusias oleh tokoh masyarakat dan pemuda setempat bergotong royong dan bahu membahu pada pelaksanaan pengerjaan pembangunan jalan pelajar tersebut.

Ketua RT.06 Yusrizal,kepada wawasan.com pada 27/11/2019 menjelaskan, Jalan yang di bangun oleh PT.SDS ( Apical ) saat ini jalan pelajar merupakan jalan penghubung antara RT.06 dan RT.05 dan juga jalan ini salah satunya di gunakan sebagai akses jalan menuju sekolah Madrasah ibtidaiyah negeri ( MIN ) yang berada di sana.

Selain itu sebelumnya akses jalan ini menjadi sangat penting bagi warga masyarakat karena setiap hari kerap di lalui oleh anak sekolah dan warga masyarakat,apa lagi di kala hari musim hujan jalan ini sangat sulit di lalui,karena berlumpur,becek dan sangat licin,bahkan anak sekolah MIN kerap kali harus membuka sepatu nya sambil berjalan kaki untuk bisa melaluinya jalan pelajar menuju sekolah, ujar Yusrizal.

Lebih lanjut diungkapkan, adanya pembangunan semenisasi jalan pelajar dari PT.SDS ( Apical ) ini warga sangat berterima kasih dan mengharapkan kepada seluruh perusahaan di kawasan Lubuk Gaung dapat berkonstribusi dan melakukan hal hal yang sama demi kepentingan masyarakat.

Dan kami sangat berterima kasih kepada pihak perusahaan atas perhatianya,terlebih pekerjaan ini di berikan langsung kepada warga sekitar untuk mengerjakan pembangunan semenisasi jalan ini sehingga dapat di awasai bersama kwalitas dan mutu dari pembangunannya.

Humas PT.Sari Dumai Sejati ( apical ) Kamero Bangun Head SSL kepada wawasan mewakili perusahaan,menyampaikan, bahwa alokasi pembangunan untuk jalan pelajar dengan panjang 330 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0.15 Meter ( 15 cm ) tersebut di alokasikan Rp.2.65.000.000,-juta.dan alokasi ini murni dari CSR perusahaan,lalu kita langsung menunjuk RT.06 selaku pelaksana supaya mutu dan kwalitas pekerjaan jalan tersebut dapat terjaga,sebab jalan ini akan di manfaatkan oleh warga masyarakat sekitarnya,tentunya mereka bisa menjaga bersama. 

Kamero berharap jalan yang dibangun ini bisa bertahan lama dan melihat kondisi cuaca penghujan saat ini kita berharap pengerjaan bisa selesai dikerjakan tepat waktu yaitu pada akhir November 2019 ini rampung di kerjakan,dan bisa segera di manfaatkan oleh masyarakat."ujar kamero.kepada wawasan. 

#Muhardi

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas