Breaking

Monday, December 2, 2019

Lutfiatun Nisa Ikuti MTQ Internasional Di Brunei Darussalam


MWawasan,Sarolangun - (JAMBI) Masih ingat dengan qoriah berprestasi asal Kabupaten Sarolangun yang berhasil meraih juara I tingkat Nasional. Ia kini mewakili Republik Indonesia untuk mengikuti MTQ Tingkat Internasional di Brunei Darussalam.

Lutfiatun Nisa namanya, seorang putri dari orang tua bernama Muhammad Syafii dan masih berusia 21 tahun asal desa Pangedaran, Kecamatan Pauh, serta masih menduduki bangku kuliah semester 4 di salah satu perguruan tinggi di Jakarta.

Kabag Kesra Sarolangun Fuadi, S. Ag, mengatakan bahwa lutfiatun Nisa menjadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti MTQ Internasional pada cabang Tilawah.

Katanya, sebelumnya juga sudah pernah Qori asal Kabupaten Sarolangun mengikuti MTQ Internasional atas nama Abdullah Fikri, yang sudah tak asing lagi di dengar namanya di bumi sepucuk adat Serumpun pseko.

"Ya, lutfiatun Nisa mewakili Indonesia untuk mtq internasional. Sebelumnya sudah ada atas nama Abdullah fikri, Tilawah remaja. Ini yang kedua dari sarolangun, tetap cabang Tilawah, minggu ini diberangkatkan," katanya, Senin (02/12) kemarin.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam hal ini pemerintah Kabupaten Sarolangun tentu memberikan dukungan penuh untuk lutfiatun Nisa bisa mengikuti MTQ Internasional. Mulai dari pemberian beasiswa, hingga bonus senilai Rp 100 juta karena meraih juara I Nasional yang diberikan langsung oleh Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra.

"Kita patut memberikan apresiasi yang luar biasa, perhatian pak bupati sudah luar biasa, memberikan bonus Rp 100 juta. Kalau untuk pemerintah sudah tak salah lagi dalam memberikan support kepada para Qori dan qoriah sarolangun.Kita sudah memberikan bantuan beasiswa, support dan bonus. Bahkan bantuan provinsi Jambi untuk juara nasional," katanya.


#iksan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas