Breaking News

Kebakaran di Area Kampus UPI, Toserba dan Cafe 165 Nyaris Ludes Terbakar


MWawasan,Padang (Sumbar) ~ Kebakaran terjadi di kawasan area kampus Universitas Putra indonesia (UPI) YPTK, jalan raya lubuk begalung nan XX,Padang,Sumatera Barat.

Satu uni gedung yang digunakan untuk usaha  Minimarket Toserba 165 serta cafe  dilahap sijago merah pada kamis, (19/12) malam sekitar pukul 22:37 wib.

Mendapat laporan adanya kebakaran di Area Kampus UPi YPTK Padang, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang langsung datang ke lokasi  dan dengan cepat memadamkan api yang membesar tersebut.

Kepala Bidang Operasional  Pemadam Kebakaran (Damkar) Basrial  menyebutkan,dugaan sementara karena arus pendek dari salah satu kulkas yang berada di belakang dekat dapur yang menimbulkan  percikan api dan menjalar ke  plafon.

"Percikan Api dari kulkas menjalar hingga plafon,akan tetapi damkar segera atasi dengan cepat,telat sedikit saja satu gedung ini bisa habis terbakar,apalagi di area dapur banyak terdapat Bahan - bahan peledak seperti kompor gas." Ujarnya pada Wartawan.

Sementara itu,sumber ledakan  diduga berasal dari tabung gas yang berada tidak jauh dari kulkas tersebut ujar Basril.

Saat kejadian toserba mini matket 165 dan Cafe sudah dalam keadaan  tertutup.

Mendengar kebakaran yang melanda  area kampus UPI,Masyarakat dan mahasiswa disekitaran kampus pun terkejut dan langsung melihat ke lokasi kebakaran.

Dalam kebakaran tersebut pihak Damkar Kota Padang menurunkan 3 unit mobil Damkar untuk memadamkan api. Api baru dapat dipadamkan kurang lebih setengah jam dan tidak ada korban jiwa  dalam peristiwa kebakaran tersebut.


#Muf

No comments