Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, December 18, 2019

Kunjungi Bencana Banjir Bandang di Kab.Solok Selatan, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Bawa Sejumlah Bantuan


MWawasan, Padang Aro (Sumbar)~ Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kembali mendatangi korban bencana banjir di Solok Selatan.Kali ini Gubenur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno bersama beberapa Kepala OPD Pemprov Sumbar, kunjungi korban banjir bandang di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Selasa (17/12). Sebelumnya Wagub Nasrun Abit juga sudah mengunjungi dan memberikan bantuan ke Solok Selatan pada Jum'at 29/11 silam

Dalam kunjungan tersebut Gubernur juga menyerahkan beberapa bantuan diantaranya dari Badan Amil Zakat Sumbar sebesar Rp 400 Juta, Dinas Sosial Sumbar berupa bantuan logistik sebesar Rp35 Juta, dari BPBD Sumbar berupa family kit, seragam sekolah serta bantuan beras sebanyak 5.670 Kilogram dari Dinas Pangan Provinsi Sumbar.

Gubernur Irwan Prayitno mengatakan dari beberapa kali banjir di Solsel mengakibatkan dua infrastruktur yang rusak diantaranya jalan dan jembatan. Untuk jalan katanya ditanggulangi sementara pakai beronjong dan tinggal dipasang.

Sementara itu untuk jembatan katanya, sudah disiapkan jembatan belly, dan saat ini dalam tahap pembuatan pondasi.

Ia menambahkan, untuk pengungsi yang rumahnya rusak akibat banjir, pemerintah akan merelokasi, sementara menunggu mendapatkan tanah untuk dibangun, pemerintah daerah katanya akan menyewakan rumah minimal satu tahun.

Ia mengatakan, pemerintah daerah bisa membeli tanah warga dan membangunkan rumah kembali bagi korban dari uang bantuan yang terkumpul.

“Sementara menunggu relokasi dan mencari tanah ganti rugi, kita kontrakkan minimal satu tahun,” ungkapnya.

Disamping itu, membantu lahan pertanian warga yang terdampak banjir bandang, ia mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan berupa benih dan pupuk, jika untuk membersihkan lahan warga itu katanya bisa menggunakan dana dari BPBD.

“Kita bersihkan, uangnya dari BPBD,” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi dalam kunjungan kerja Gubernur tersebut Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Sekretaris Daerah Yulian Efi, Anggota DPRD Afrizal Candra, TNI dan Polri, Kepala OPD, Wali Nagari dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan KPGD.


#HMS/Muf

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas