Breaking News

Wawako Buka Seminar Nasional Character Building Wimnus

MWawasan, Solok (SUMBAR)~ Seminar Nasional Character Building Winning Mentality for Industrial Revolution 4.0, WIMNUS (Wirausaha Muda  Nusantara) Kota/ Kabupaten Solok diadakan di gedung Kubung 13 (Tigo Baleh).Rabu 20/11.

Wakil Walikota Solok Reineir, ST, MM membuka seminar   dan menyampaikan harapan di dalam seminar ini kepada Siswa- Siswi yang ikut serta  banyak ilmu yang didapatkan dan hindarkan Narkoba, keluyuran malam, tawuran karena tidak akan menguntungkan  bagi diri kita bahkan akan merusak  generasi penerus nantinya.

Adapun kegiatan seminar ini supaya menjadikan diri kita belajar dari dini bagaimana nantinya kita lulusan sekolah bisa menjadi pengusaha sukses seperti Bapak Syafii Efendi "Anak muda Cerdas berilmu tajir lagi", tegasnya Reineir.

Syafii Efendi disaat mengisi Seminar di banyak Kota di Indonesia, saya selalu ditanya pertanyaan umum. Bagaimana caranya sukses di usia muda? Kalau gagal gimana? Kalau gak punya modal gimana?, katanya.

Sebenarnya rata- rata dari mereka yang bertanya sudah tahu jawabannya. Tetapi untuk melangkah saja yang sulit. Dan kesulitan itu berasal dari dirinya sendiri, terangnya Syafii.

Kali ini teman-teman, saya akan sedikit sharing melalui artikel ini dengan tema “Sukses Muda itu Mudah”

Why? Kenapa Mudah?

Ya Mudah saja, karena cukup memiliki Kebiasaan- kebiasaan positif yang berbeda saja, kita bisa mencapai apapun yang kita mau di usia yang relatif masih muda. Karena bagi saya secara pribadi muda itu adalah kekuatan dan kesempatan spesial yang Allah berikan. Untuk itu sayang sekali rasanya jika tidak dimaksimalkan. Kali ini saya akan share 2 langkah sederhana untuk memberikan revolusi baru hidup Anda jika ingin sukses di usia Muda atau ingin memiliki anak yang diusia muda hidupnya bisa mandiri, urainya Syafii Efendi.

Tips ini kita bagi menjadi 2 Tahap :

Yaitu Tahap Bagaimana caranya agar Anda dapat mengontrol Hidup Anda sendiri secara penuh. Tidak terombang-ambing oleh keadaan dan situasi. Didalam tahap Self ini Anda harus fokus kepada perbaikan Input yang masuk kedalam fikiran Anda setiap menit, jam dan hari nya. Karena ini sangat besar sekali dampaknya. Contohnya adalah : Film yang Anda tonton, Buku yang Anda Baca, Seminar yang anda ikuti serta teman-teman tempat Anda menghabiskan waktu setiap harinya. Anda harus fokus dan teliti dalam menjalankan aktivitas kecil harian Anda untuk hal-hal tadi.

Jika saya bertanya, “pernahkan Anda mengalami bangun subuh dimana jam Anda bangun sesuai dengan Keinginan Anda yang begitu jelas dan niat yang kuat sebelum tidur ?” mayoritas orang yang saya tanyakan menjawab “Pernah”. Nah, itu lah kerja otak kita. Dia mengejar tujuan, dia mencari tujuan yang menjadi keputusan Anda. Untuk itu marilah kita menjaga semua input-input yang masuk kedalam otak kita setiap hari. Beri ia asupan informasi yang positif dan membangun setiap harinya. Maka Keberhasilan yang Anda ingin kan hanya tinggal menunggu waktunya saja. Ingat, Action akan memberikan anda satu keajaiban, tetapi Habbit akan menjadikan anda manusia Ajaib selamanya. Manusia Ajaib disini adalah orang yang memiliki standar hidup diatas rata-rata orang diusianya, harapnya Syafii.

Ditahap ini Anda sudah harus mulai mengatur rencana. Baik harian, bulanan, tahunan, per 5 tahun dan seterusnya. Didalam tahap “Perencanaan” ini lah Anda mulai bergerak cerdas. Maksudnya mencari strategi hidup yang orang lain belum fikirkan atau kerjakan. Contohnya memberikan hal lebih kepada orang lain, bekerja sama dengan orang yang diatas standar orang kebanyakan. Baik pemikiran, relasi dan yang lain nya. Memberi hal lebih bukan berarti harus uang atau sejenisnya. Bisa saja Anda datang lebih dahulu ketika membuat janji. Memberikan senyuman ikhlas, belajar dengan cara yang berbeda dari orang rata-rata diusia Anda, dan seterusnya.

Ingat, bagi saya Masa Muda ini adalah kesempatan yang tidak terulang. Anda bisa menikmati hidup dimasa tua dengan keadaan yang lebih baik. Bahkan, jika Anda memiliki strategi hidup yang hebat, dalam masa perjuangan pun anda masih bisa merasakan hidup anak muda biasa dari sudut pandang dan jalur anda sendiri. Anda bisa jalan-jalan keluar negeri dengan uang sendiri, dimana banyak anak-anak muda lain yang masih ikut orang tua nya. Anda bisa membeli mobil baru sendiri, dimana masih banyak anak-anak muda lain yang dibelikan orang tuanya, jelasnya Syafii

Ini adalah langkah final setelah Anda merencanakan hal-hal positif yang berbeda untuk perbaikan hidup Anda. Istilah saya dalam seminar adalah “Action”. Ya “Bertindak”. Dengan tindakan akan ada perubahan. Dengan tindakan kita akan pindah dari satu titik ke titik yang lainnya. Jika dalam tindakan ada tantangan, Anda jangan khawatir. Semua orang-orang sukses pernah mengalami proses Gagal. Tetapi pemberian makna terhadap Gagal itu lah yang membedakan hasilnya dimasa depan, tutupnya Syafii Efendi.

Acara Seminar dihadiri. Wawako Reinier, ST, MM, Syafii Efendy, Siswa-Siswi SLTA se-kota/Kabupaten Solok, panitia seminar Wimnus Muhammad Permana perwakilan Padang Sumbar, Awak media, peserta berjumlah lebih kurang 1000 orang.


#Bayu

No comments