Breaking News

Legislator Paryanto.SH, Putra Nagari Sitiung,Resmi Menjadi Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya

Sutan Riska Tuanku Kerajaan S.E,(kiri) menyaksikan penandatanganan surat sumpah jabatan Paryanto S.H, Sebagai Ketua DPRD Dharmasraya periode 2019-2024, Di ruangan Gedung DPRD Dharmasraya.( Rabu 20/11 ).

MWawasan
.
Dharmasraya(SUMBAR)~Paryanto. SH, resmi menjadi Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya periode 2019-2024. Setelah Pengucapan sumpah jabatan  Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya yang dilaksanakan dalam rapat paripurna dipimpin oleh Ir H. Adi Gunawan. MM, di gedung utama dewan terhormat itu, Rabu (20/11).

Dalam acara pengucapan sumpah jabatan  Ketua DPRD terpilih ini di hadiri oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir, Ketua Pengadilan Agama (PA) Dharmasraya Azizah Ali, Sekretaris Daerah H. Adlisman, mantan Ketua DPRD H. Masrul Maas, kalangan perbankan, pengusaha, para kepala OPD, para Asisten Sekda dan para kepala bagian bersama camat, dan wali nagari se Kabupaten Dharmasraya.

Naiknya Paryanto ke Jabatan tertinggi di DPRD Dharmasraya berkat adanya rekomendasi pimpinan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Dharmasraya St. Budi Sanjoyo, SH, serta berdasarkan UU MD3, menegaskan bahwa partai pemenang dalam pemilihan kegeslatif berhak menempati kursi ketua DPRD.

Sebagai partai pemenang  dalam Pileg, Sudah barang tentu untuk kader PDI Perjuangan  menempati kursi Ketua DPRD. Karena saat pemilihan kegeslatif lalu, PDI Perjuangan, mampu menjadi partai pemenang, dengan menduduki 7 kursi dilembaga DPRD Dharmasraya. 

Adapun pengucapan sumpah jabatan Ketua DPRD dipandu oleh Ketua PN Pulau Punjung Dessy Darmayanti, SH., MH. Sebelum pengambilan sumpah, Sekretaris DPRD Nasution, S.Pd membacakan surat keputusan Gubernur Sumatera Barat tentang Peresmian Pengangkatan Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya di atas mimbar utama. Selama pelaksanaan pengucapan sumpah dan janji berlangsung dengan kidmat. 
Dalam pidato perdanya Ketua DPRD Paryanto mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, atas dukungan dan partisipasi, sehingga dirinya bisa menjadi Ketua DPRD. 

Beliau juga mengajak seluruh anggota DPRD Dharmasraya kedepaannya untuk bekerja dengan lebih giat lagi dalam rangka melanjutkan program pembangunan di bumi cati nan tigo ini. Sehingga hadir nuansa baru dalam bertugas demi tercapainya visi daerah. 

Selanjutnya Paryanto juga mengajak kalangan internal dan eksternal untuk bergandeng tangan dalam memajukan daerah sesuai dengan Tugas pokok dan fungsi.

"Mari kita ciptakan situasi yang kondusif dalam rangka memberikan dorongan buat terwujudnya visi daerah kita," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan S.E dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Paryanto S.H  sebagai ketua DPRD periode 2019-2024 mendatang, kemudian Bupati tidak lupa juga mengajak pimpinan DPRD dan seluruh Anggota DPRD agar memiiki komitmen untuk bekerjasama dan membangun sinergitas dengan eksekutif, sehingga dapat seiring sejalan dalam mengemban amanah demi terwujudnya visi dan misi daerah dalam rangka memenuhi aspirasi masyarakat.


Baca Juga



# NASRI

No comments