Breaking News

Dandim 0309/ Solok Berikan Penyuluhan Radikalisme

MWawasan, Solok (SUMBAR)~ Dandim 0309/Solok melaksanakan penyuluhan tentang Radikalisme kepada para camat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Danramil, babinsa, babinkamtibmas, Media dan semua elemen masyarakat se kota/kab Solok,

"Penyuluhan tersebut dilaksanakan di Aula makodim 0309/Solok, Penyuluhan disampaikan oleh Pasi Intel Kodim 0309/Solok Kapten chb Indra Gunawan, Rabu (13/11/2019).

Penyuluhan Radikalisme dibuka oleh Dandim 0309/solok  yang di wakili oleh Pasi Pers Kapten INF Syahrial.

Dandim 0309/solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi melalui Pasi intel Kapten Chb Indra Gunawan sebagai narasumber berharap semoga masyarakat Solok, paham tentang radikalisme dan sejarah sejarah bangsa dan mereka tidak ikut dalam kegiatan yang bertentangan dengan Undang Undang dan hukum yang berlaku di Negara kita ini.

"Begitu juga masyarakat harus memahami situasi saat sekarang ini tentang Undang Undang ITE. Jangan sampai menyalah gunakan media sosial. Karena akan berujung ke proses hukum," ungkapnya.

Adanya kegiatan penyuluhan tentang Radikalisme dan hukum, mendapatkan apresiasi dari seluruh masyarakat Solok.

Maka dari itu diharapkan, semoga apa yang telah disampaikan oleh Pasi Intel 0309/Solok kepada seluruh warga kota, Kabupaten Solok  harus memahami tentang Radikalisme dan selalu mentaati aturan dan undang undang yang berlaku dalam 
Pembinaan Komsos cegah Tangkal  Radikalisme.

Kemudian inti dari Penyuluhan Cegah Tangkal Radikalisme tersebut :

1. Menjaga  kestabilitas masyarakat yang ada pada  Wilayah kodim 0309/solok.

2. untuk menjaga jangan sampai terpancing dengan adanya isu-isu yang tidak benar.

3. Supaya jangan  terjadi konflik yang selalu mengatas nama Agama.

Diakhir kegiatan tersebut Makodim  0309/Solok mengadakan pembinaan Komsos cegah Tangkal Radikalisme "dalam rangka memperdayakan wilayah pertahanan melelui kegiatan Binter terpadu guna memantapkan kondisi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di Wilayah Kodim 0309/Solok, tutupnya Pasi Intel.

#Bayu

No comments