Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Monday, October 14, 2019

SMPN 7 Dumai Tuan Rumah Gebyar Perkemahan Pramuka Ranting 2 se Kecamatan Dumai Barat Tahun 2019

MWawasan, Dumai (RIAU)~ Gebyar perkemahan pramuka pesta ranting ke 2 Se Kecamatan Dumai Barat kali ini di adakan sebagai tuan rumah yaitu SMPN 7 Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat.

Kegiatan ini diselenggarakan  selama tiga hari yang dimulai Jumat  sampai Minggu (11 s/d 13 Oktober 2019). Sementata pesertanya diikuti dari 15 sekolah se Kecamatan Dumai Barat yakni mulai dari tingkat sekolah SD ( siaga ), SMP ( penggalang ) dan SMA sederajat ( penegak ).


"Pembukaam cara Gebyar perkemahan pramuka pesta ranting ke 2 se KeCamatan Dumai Barat ini diselenggarakan pada Jumat (11/10-2019) langsung dibuka oleh Ka. Mabiran Camat Dumai Barat Zulfahren, S.Sos dan dihadiri dari Ka. Mabigus/ kepala sekolah dari berbagai sekolah dan undangan lainnya yang ada di Kecamatan Dumai Barat.

Ditemui media wawasan di hari ke dua, Sabtu (12/10/2019) ketika kegiatan berlangsung, Pembina Andalan Ranting Nurhayati didampingi koordinator perkemahan pramuka pesta ranting Miswanto mengatakan, kegiatan pesta ranting ini  yang ke dua kalinya dilaksanakan bersifat positif guna meningkatkan pengembangan karakter peserta didik dan menjalin tali silaturahmi antar gugus depan khususnya se Kecamatan Dumai Barat. Baik di tingkat siaga, penggalang maupun tingkat penegak setiap tahunnya dilaksanakan dengan rasa kegotongroyongan dan berbagi satu dengan yang lainnya dalam kegiatan kepramukaan serta membina generasi muda yang berkarya, beriman dan berakhlak mulia.

Untuk  ke depannya diharapkan dapat dilaksanakan lebih baik lagi pada tahun berikutnya.

Kepada Ketua majelis pembimbing ranting ( Ka. Mabiran kecamatan ) maupun Ketua majelis pembimbing gugus depan (Kamabigus ) dapat mendukung ( mensuport ) kegiatan yang di laksanakan ini baik dukungan secara moril maupun materil (dana ) demi mewujudkan kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan dengan Motto "Berkumpul, Berkarya dan Bergembira, jelasnya.

"Kedepanya setiap tahunnya kegiatan ini kita laksanakan pada waktu dan tempat yang ditentukan secara bergiliran dilaksanakan nantinya " ujar Nurhayati.

Selain itu,  hal senada juga dikatakan Kepala  SMPN 7 Kelurahan Purnama Supirman,S. Pd mensuport kegiatan ini mengatakan, dengan adanya kegiatan Gugus Depan (Gudep ) perkemahan pramuka pesta ranting ke 2 bertepatan sebagai tuan rumah  yang diselenggarakan di SMPN 7 Dumai ini dapat menjalin tali persatuan dan kesatuan antar sekolah dan pembinaan generasi muda ke arah yang positif dan membangun karakter yang baik,menumbuhkan  rasa kebangsaan dan patriotisme bagi generasi muda, ujarnya kepada www.mediawawasan.com.


#Muhardi

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas