Breaking News

Diperkirakan 242 Jamaah Haji Sarolangun Diberangkatkan Tahun Depan

MWawasan,Sarolangun-(JAMBI) Diperkirakan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Sarolangun yang melakukan pendaftaran pada 2019 ini akan berangkat 24 tahun lagi.

"Diperkirakan berangkat tahun 2043, artinya sekitar 24 tahun lagi," kata Kepala Kemenag Sarolangun, Syatar

Katanya, keberangkatan jamaah haji saat ini sesuai dengan kuota dari pusat dan pembatasan jamaah haji. Karena hal ini sesuai pembatasan dengan daya tampung di mekah, Arab Saudi.

Jika Kabupaten Sarolangun rerata pertahun kurang lebih sebanyak 250 orang berangkat. Namun berdasarkan data dan sistim aplikasi sesuai ketentuan, pada tahun 2020 nanti, sekitar 242 akan berangkat.

"InsyaAllah sementara yang terjaring untuk keberangkat tahun 2020 sebanyak 242 orang," katanya.

Menurutnya, memang secara umum, jamaah haji akan terus bertambah seiring dengan penambahan kuota setiap tahunnya.

Namun jika berkurangnya jamaah, kemungkinan bagi kondisi Calon Jamaah Haji  (CJH) menemukan kendala lain seperti sakit dan tidak bisa melunasi biaya keberangkatan maka  jemaah haji tahun 2020 banyak-banyaklah jaga kesehatan dan pisik yang sehat supaya nanti ketika mau berangkat haji tidak ada yang sakit apa bila ada yang sakit jemaah haji maka banyak merugian diri ketika bertahun-tahun menunggu hajinya tapi jemaah sakit,alang baiknya jemaah haji tahun depan jagalah kesehatan anda biar sampai ketujuan hajinya"ujarnya.

Katanya, untuk keberangkatan tahun 2020 pihaknya sudah mempersiapka dan tinggal menunggu arahan dan surat resmi perintah dari Kanwil Provinsi Jambi jamaah haji sarolangun

"Namun perkiraan sesuai nomor porsi, 242 orang akan berangkat haji tahun 2020," katanya.


#iksan

No comments