Breaking News

Bupati Pelalawan Riau Serukan Pantau Ujaran Kebencian dan Hasutan untuk Gagalkan Pelantikan Presiden

MWawasan, Pelalawan (RIAU)~ BUPATI Pelalawan Riau Serukan Pantau ujaran kebencian dan Hasutan untuk Gagalkan Pelantikan Presiden.

Situasi di Pelalawan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden di Pelalawan masih aman dan tertib tanpa ada pergolakan.

Berdasarkan pantauan beberapa instansi pemerintah maupun aparat keamanan, kondisi masyarakat tidak terpengaruh dengan isu-isu yang beredar di Media Sosial (Medsos) yang bisa mengakibatkan terjadinya konflik sosial.

"Isu beredar di Medsos harus dipantau agar tidak memancing suasana menjadi keruh. Masih banyak masyarakat yang mudah terpancing," kata Bupati Harris saat memberikan sambutan. Pada saat rakor forkopimda Selasa,15/10/2019, di aula auditorium lantai 3 kantor bupati Pelalawan.

Ia mengimbau, masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh kelompok-kelompok yang sengaja membuat kericuhan untuk mengagalkan pelantikan presiden.

Bahkan ada hasutan serta ujaran kebencian yang mengarah ke radikalisasi.
Tentu hal ini harus segera diatasi sebelum meluas dan menimbulkan konflik horizontal berlandaskan Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan (SARA).

Seluruh elemen pemerintah dan instansi penegak hukum serta aparat harus bersatu dalam menangkal paham radikalisme yang terus dihembuskan oleh kelompok tertentu dengan tujuan agar masyarakat terpecah belah.

Hasutan yang bertujuan untuk mengadu domba yang juga banyak berseliweran di Medsos.ujarnya.

#Suswanto

No comments