Breaking

Saturday, August 17, 2019

Pelaku Tabrak Lari sudah Diamankan Polisi


Polres Solok Kota menerima pesan berantai melalui Whatsapp dan memonitor postingan warga di facebook tentang informasi tabrak lari dimana pelaku membawa lari korban dengan menggunakan mobil.

MWawasan, Solok(SUMBAR)~ Menurut informasi tersebut, kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Sumatera Kec. IX Koto Sungai Lasi Kab. Solok pada hari Rabu (14/8/2019), pukul 11.00 WIB. Dalam kecelakaan tersebut pelaku tabrak lari menggunakan mobil pick up L300 (BA-8931-KN) menabrak pengendara motor Supra Fit (BA-6452) an. Sawirman (63 tahun) warga Limau Kapeh, Kec. IX Koto Sungai Lasi, lalu mengangkut korban ke atas mobilnya dan membawa lari korban.



Merespon informasi tersebut, jajaran Polres Solok Kota mendatangi TKP, menggali keterangan saksi dan mengambil rekaman CCTV milik warga di dekat TKP. Berdasarkan informasi saksi-saksi di TKP dan rekaman CCTV menunjukkan bahwa informasi yang beredar melalui Whatsapp dan Facebook tersebut adalah memang benar.

Namun, di TKP, jajaran Polres Solok Kota hanya menemukan motor korban, tidak menemukan korban, pelaku dan kendaraan yang digunakannya. Selanjutnya, jajaran Polres Solok Kota melakukan pengejaran terhadap pelaku tabrak lari, penyisiran di lokasi yang diduga menjadi tempat pelaku meletakkan korban.

Kasat Reskrim IPTU Defrianto S.H. dan Tim Reskrim melakukan pengejaran terhadap pelaku di Kab. Sijunjung. Setelah dibantu oleh personil Polres Sijunjung, akhirnya keluarga pelaku bersedia menyerahkan pelaku untuk dibawa ke Polres Solok Kota bersama barang bukti mobil 

Mendapat informasi dari Kasat Reskrim, Kasat Lantas IPTU Sugeng Riadi S.H. bersama tim dan warga akhirnya menemukan korban dalam keadaan tidak bernyawa tergeletak di pinggir jalan Nagari Paninjauan, Kec. X Koto Di Atas, Kab. Solok.

Kasat Lantas Iptu Sugeng.H. menerangkan pelaku adalah DP (29 Tahun), warga Nan Balimo Kota Solok. Kepada penyidik, pelaku menerangkan bahwa pelaku menabrak korban akibat hilang kendali, setelah menabrak korban, pelaku tadinya hendak membawa korban rumah sakit di Kota Solok, tapi tidak jadi. Selain takut dikeroyok massa juga tidak punya uang untuk biaya pengobatan korban. Pelaku juga sangat menyesali perbuatannya, meminta maaf atas kekhilafannya dan panik tidak tahu harus berbuat apa.

Ucapan Belasungkawa Dan Santunan Korban Laka Lantas Dari Jasa Raharja

Kasat Lantas menerangkan juga bahwa Kanit Laka dan Kepala Jasa Raharja Kota Solok sudah mendatangi rumah korban di Nagari Padusi, Sungai Lasi untuk menyampaikan ucapan belasungkawa dan santunan korban kecelakaan lalu lintas dari Jasa Raharja.

Kapolres Solok Kota mengucapkan terima kasih kepada jajarannya yang sudah cepat merespon pengaduan warga, solid saling bantu antar fungsi dan dalam waktu cepat bisa mengungkap kasus tabrak lari tersebut. “Kami juga berterima kasih kepada masyarakat dapat cepat menginformasikan kejadian ini dan bersyukur kecepatan penanganan kasus ini juga mendapat apresiasi dari warga“, ujar Kapolres.

Ucapkan “Alhamdulillah kami atas nama pemerintahan kecamatan IX Koto Sungai Lasi mengucapkan terima kasih dan salam hormat atas keberhasilan jajaran Polres dalam memburu pelaku tabrak lari di Limau Kapeh Nagari Guguk Sarai, Salam Santun“, ini adalah ucapan terima kasih dari Camat IX Kota Sungai Lasi Reflidon Dt Kayo S.Pd.,M.M, kata Kapolres.


Doni mengingatkan kepada jajarannya untuk tetap mempertahankan kecepatan merespon aduan dari masyarakat sekecil apapun, “ini adalah kunci untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kita“, ungkapnya Doni .

#Bayu

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas