Breaking

Wednesday, August 28, 2019

Kapolres Solok Kota Berikan Penghargaan pada Kasat dan KBO Reskrim Narkoba

MWawasan, Solok (SUMBAR)~ Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan S.Ik,M.H, memberikan penghargaan kepada Kasat dan Kaur Bin Ops Reskrim Narkoba,di halaman Polres Solok Kota Senin 26/8.

Dihadiri oleh Wakapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek, personil Polres Solok Kota ,para Awak media Online dan Media Cetak.

Dalam sampainya Kapolres  bahwa penghargaan diberikan kepada Kasat Resnarkoba AKP Dodi Apendi, S.H., karena selama menjabat di Polres Solok Kota dari bulan Maret 2017 telah mengungkap sebanyak 88 kasus penyalahgunaan narkotika dengan 118 orang tersangka dan barang bukti sebanyak 82 gram shabu, 92,248 gram ganja dan 7 butir pil ekstasi.

Selanjutnya KBO Sat Resnarkoba IPTU Sudirman selama menjabat di Polres Solok Kota dari bulan Maret 2017, telah mengungkap sebanyak 65 kasus dengan 84 orang tersangka dengan barang bukti sebanyak 61,52 gram shabu, 6.795 gram ganja dan 7 butir pil ekstasi.

Berdasarkan data tersebut, bisa dibayangkan berapa banyak warga yang terselamatkan dari penyalahgunaan narkotika. Jadi pantas bila capaian kinerja ini kita apresiasi, ujar Kapolres. Usai memberikan penghargaan, Kapolres menyampaikan kepada jajarannya bahwa pemberian penghargaan ini salah satu upaya Polres dalam mewujudkan pembinaan karir yang berbasis kinerja bukan berbasis pada kedekatan atau faktor-faktor lainnya.

“ingin menciptakan kultur organisasi yang solid dan kompetitif, ya begini caranya. Suka tidak suka, personil yang berprestasi kita harus akui kinerjanya. Bukan personil tersebut yang minta-minta untuk dinilai atau dihitung kinerjanya, tapi organisasi yang wajib menghitung kinerja tiap-tiap personilnya dan menjadikan pengukuran kinerja tersebut sebagai dasar untuk pembinaan karir tiap-tiap personil“.

“Sekarang gini, ada tidak personil yang tidak menyetujui pemberian penghargaan kali ini, atau tidak mengakui kinerja yang tadi dibacakan. Berdasarkan capaian kinerja ini, seandainya kedua personil tersebut kita promosikan, apakah ada yang keberatan ?” tanya Kapolres kepada personilnya. Karena semua mengakui, Kapolres melanjutkan ” soliditas internal dan iklim kerja yang kompetitf akan terbentuk dengan sendirinya bila sistem dibangun atas dasar keadilan dan akuntabel.

Supaya mewujudkan SDM Unggul, Indonesia Maju sesuai tema HUT RI Ke-74, mari kita pertahankan sistem ini, Kabag Sumda dan Kabag Ren silahkan lebih giat lagi dalam mengukur kinerja personil untuk dijadikan dasar pertimbangan pimpinan dalam perbaikan kinerja kedepan dan pembinaan karir personil.

Kapolres menyarankan kepada jajarannya untuk menghambil makna dari kegiatan ini, memotivasi jajaran untuk berlomba-lomba menampilkan kinerja yang maksimal. “Kalo mau dekat dengan pimpinan dekati dengan kinerja yang baik bukan dengan cara lain, karena keikhlasan dan personil yang pekerja keras akan terlihat dengan sendirinya”, tutupnya Kapolres.

#Bayu

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas